Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Sebelum Dikalahkan Joe Biden, Trump Pergi Main Golf

Sang presiden dilaporkan memulai Sabtunya dengan melontarkan kicauan berisi klaim tak berbukti bahwa pemilu sudah dicurangi.

Awak media di Gedung Putih kemudian melaporkan Trump segera menaiki kendaraan kepresidenan dan menuju ke salah satu padang golf.

"Dia mengenakan topi MAGA, jaket, celana panjang hitam, kemeja berompi, dan sepatu yang kelihatannya cocok untuk bermain golf," ujar reporter Gedung Putih.

Seperti diberitakan The Guardian Sabtu (7/11/2020), diduga sang presiden menuju ke course yang berlokasi di Sterling, Virginia.

Dedikasi presiden 74 tahun itu untuk memainkan olahraga berusia 500 tahun tersebut selama menjabat menjadi salah satu yang disorot.

Apalagi sebelum jadi presiden, Trump berulang kali mencemooh pendahulunya, Barack Obama, yang dilaporkan juga sering memainkannya.

Pada musim panas, dia sempat mengunggah kicauan berisi pembelaanya, di mana dia bermain lebih pendek dan cepat dibandingkan Obama.

"Latihan saya hanyalah permainan ini. Saya jarang bermain di hari kerja. Kalau pun iya, lebih cepat. Obama saja bermain lebih lama. Tak masalah," kata dia.

Media AS CNN melalui cek fakta kemudian menuliskan bahwa kenyataannya, sang presiden bermain jauh lebih panjang durasinya dibanding pendahulunya.

Joe Biden sendiri, yang kemenangannya diumumumkan versi proyeksi, juga memainkan olahraga yang dimainkan setidaknya dalam 18 hole tersebut.

Majalah Golf Digest sempat memasukannya ke dalam daftar 150 pegolf terbaik Washington, di mana Biden mempunyai handicap 6,3.

"Jika dia menjadi panglima tertinggi, dia akan bersanding dengan John F Kennedy yang merupakan pegolf terbaik dalam sejarah kepresidenan," ulas majalah itu.

Meski begitu, pada 2012 mantan Gubernur Ohio John Kasich, yang adalah politisi Partai Republik, mengaku pernah bermain dengan Biden.

"Dia memberitahuku bahwa dia adalah pemain hebat. Saya bermain dengannya. Itu tak benar. Seperti ucapannya yang lain," klaim Kasich.

Bagaimana dengan Trump? Sang presiden sendiri dalam penuturan penulis golf Rick Reilly merupakan sosok yang luar biasa curang.

Kepada The Guardian pada tahun lalu, Reilly menyatakan bahwa Donald Trump adalah pemain tercurang dan dia tak peduli jika orang mengetahuinya.

"Saya selalu mengatakan golf seperti latihan bersepeda. Olahraga itu mengungkapkan seseorang. Dan golf mengungkap kebusukan presiden ini," kecamnya.

https://www.kompas.com/global/read/2020/11/08/012139370/sebelum-dikalahkan-joe-biden-trump-pergi-main-golf

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke