Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Kartel Narkoba Meksiko Rakit Kendaraan Lapis Baja dari Potongan Besi dan Kaca

Pernyataan itu disampaikan otoritas "Negeri Sombreor", di mana mereka memperlihatkan seperti apa "tank buatan sendiri" dari organisasi kriminal tersebut.

Kendaraan lapis baja itu ditemukan ketika pihak keamanan melakukan penyisiran di San Jose de Chila, sekitar tujuh jam berkendara dari Mexico City.

"Personel #GuardiaNacional menemukan van dengan zirah rakitan, diduga digunakan oleh geng kriminal di sana," kata Garda Nasional Meksiko di Twitter.

Mereka dipimpin gembong narkoba dengan julukan "El Gordo" atau "Si Gemuk", di mana dia terlibat perang dengan kelompok kriminal lain.

Mexico Daily News memberitakan, geng tersebut sering memberikan nama bagi kendaraan mereka, seperti Rhinoceros hingga Popemobile atau Mobil Paus.

Bahkan, ada beberapa kendaraan mereka yang dimodifikasi seperti dalam film Mad Max, di mana mereka menambahkan kubah dan senjata kaliber besar.

Selain itu, mobil itu juga ditempeli baja setebal satu inchi, dan melaju dengan kecepatan sekitar 80 km per jam sembari membawa 12 orang.

Layaknya dalam film James Bond, mereka juga menumpahkan oli di jalanan untuk menghambat laju kendaraan musuh atau polisi yang mengejar mereka.

https://www.kompas.com/global/read/2020/09/08/134730370/kartel-narkoba-meksiko-rakit-kendaraan-lapis-baja-dari-potongan-besi-dan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke