Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Penembakan di Minneapolis, 1 Orang Tewas

Insiden itu disebut berlangsung di blok 2900 Hennepin Street, dengan jurnalis Star Tribune, Libor Jany, menulis di Twitter sejumlah bangunan ditembaki.

"Kaca di toko sepatu dan Uptown Theatre nampaknya sudah ditembaki," jelas Jany dalam kicauannya pada Minggu dini hari waktu lokal (21/6/2020).

Dalam twit terpisah, Jany menerangkan salah satu korban termasuk perempuan yang ditembak dua kali, dengan salah satunya menancap di tulang paha.

Ibu korban yang menunggu di rumah sakit mengungkapkan, anaknya itu tengah menjalani pemindaian CAT, dengan satu peluru lagi mengenai lengan.

Dilansir New York Post, identitas korban tewas tak disebutkan, di mana tak diketahui juga jika polisi menangkap pelaku penembakan.

Saat ini, Minneapolis merupakan pusat demonstrasi anti-rasisme dan menentang kebrutalan penegak hukum terkait kematian George Floyd.

Kicauan awal dari pihak berwajib meminta publik untuk tak mendekati kawasan Uptown Minneapolis, distrik yang mencakup bar dan restoran.

Dalam video yang menyebar di Facebook, teriakan terdengar dalam rekaman yang menunjukkan momen setelah penembakan menghantam kota di Minnesota tersebut.

Pada 1 Juni, pemerintah setempat mulai membuka bar dan restoran, yang sempat ditutup selama enam pekan ketika wabah virus corona menyebar.

Lokasi penembakan itu terletak sekitar 4 km dari lokasi George Floyd tewas, yang membangkitkan demonstrasi dan menyebar di seluruh AS.

https://www.kompas.com/global/read/2020/06/21/203449570/penembakan-di-minneapolis-1-orang-tewas

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke