Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

UFO Diduga Muncul di Jepang Saat Siang Bolong, Terlihat seperti Balon

Bahkan, penampakan yang diduga UFO ini tidak hanya dibicarakan oleh warga, tetapi juga menarik perhatian pemerintah.

Benda melayang yang diduga UFO ini pertama kali terlihat pada Rabu (17/6/2020) di kota Sendai, Jepang. Akun Twitter @news24ntv mengklaim, benda itu melayang sekitar 2.500 meter di atas Sendai.

"Benda putih ini tidak bergerak sama sekali. Apa itu? Ada yang tahu?" tulis seorang warganet yang dikutip kantor berita AFP.

Kemudian sejumlah warganet lainnya terpantau menuliskan tagar "UFO" dalam bahasa Jepang.

Pihak berwenang juga dibuat bingung oleh obyek tersebut. Gambar yang diambil oleh penduduk setempat dan media-media memperlihatkan obyek itu terlihat seperti balon yang melayang di tongkat bersilang dengan baling-baling.

"Obyek itu tampak seperti balon untuk memantau cuaca, tapi bukan milk kita," kata seorang petugas di Badan Meteorologi Jepang biro Sendai kepada jurnalis AFP, Kamis (18/6/2020).

Polisi setempat dilaporkan telah menerbangkan helikopter untuk mengonfirmasi keberadaan obyek tersebut, tetapi juga tidak memiliki jawaban, bahkan setelah membicarakannya dengan lembaga-lembaga lain.

Departemen aeronautika Kyushu terang-terangan membantah perangkat itu milik mereka, setelah beredar spekulasi di masyarakat "Negeri Sakura".

Shinichiro Higashino, profesor di departemen itu, mengatakan kepada Fuji TV, gambar yang direkam seperti menunjukkan obyek itu dilengkapi panel surya.

"Mungkin saja itu melakukan pengamatan ilmiah atau memantau sesuatu," terangnya.

Misteri UFO ini juga diliput secara nasional di Jepang, dan sampai dibicarakan juru bicara pemerintah Yoshihide Suga saat rapat harian.

Suga berkata, pemerintah menyadari adanya benda misterius tersebut, tetapi menampik anggapan bahwa mungkin itu adalah ulah pemerintah asing atau bisa menyebabkan kerusakan.

Hingga kini, misteri benda melayang seperti balon itu belum terpecahkan, dan obyek tersebut dilaporkan terbang ke Pasifik.

Pihak berwenang mengungkapkan, mereka telah kehilangan jejak benda yang diduga UFO tersebut.

https://www.kompas.com/global/read/2020/06/18/164651170/ufo-diduga-muncul-di-jepang-saat-siang-bolong-terlihat-seperti-balon

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke