Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 16/04/2023, 13:17 WIB
Alma Erin Mentari

Penulis

KOMPAS.com - Kota Surabaya, Jawa Timur dikenal memiliki banyak tempat wisata dan kuliner menarik. Selama berada di sana, jangan lupa untuk membawa oleh-oleh khas Surabaya sebagai buah tangan.

Kamu bisa kunjungi sederet pusat oleh-oleh Surabaya untuk membeli sederet oleh-oleh berupa makanan atau bumbu yang bisa kamu bawa pulang.

Baca juga:

1. Toko Oleh Oleh BHEK PUTRA

Toko Oleh Oleh BHEK PUTRA berlokasi di Jalan Genteng Besar Nomor 75, Genteng, Surabaya. Buka dari pukul 07.30-18.00 WIB.

Di sini, kamu bisa menumikan banyak oleh-oleh khas Surabaya tahan lama yang bisa kamu bawa pulang. Ada Bandeng asap cabut duri, sambal, almond tart, hingga lapis kukus khas Kota Pahlawan.

2. Atap Rasa Pusat Oleh-Oleh Khas Surabaya

Atap Rasa Pusat Oleh-Oleh Khas Surabaya berada di Jalan Ahmad Yani Nomor 243, Siwalankerto, Wonocolo, Kota Surabaya. Buka dari 10.00-21.00 WIB.

Ada pusat oleh-oleh khas Surabaya dalam kemasan yang bisa kamu pesan secara online atau delivery order. Ada menu kue dan cookies, keripik, sirup, hingga aneka sambal yang bisa kamu pesan dengan harga mulai dari Rp 20.000.

3. Pusat Oleh-oleh Surabaya By.delyla

Pusat Oleh-oleh Surabaya By.delyla berlokasi di Jalan Genteng Besar Nomor 65-C, Genteng, Surabaya. Buka dari pukul 07.30-21.00 WIB.

Toko oleh oleh Surabaya yang satu ini menawarkan banyak pilihan menu makanan tahan lama dengan kemasan yang aman dibawa bepergian dengan berbagai kendaraan.

4. Toko Oleh Oleh Panen Raya

Toko Oleh Oleh Panen Raya berada di Jalan Genteng Besar Nomor 77 A, Genteng, Surabaya. Buka dari pukul 06.00-21.00 WIB.

Ada kue Gabin Room, Naraya Cookies, Kue Nanas Kelapa, Kerupuk Puli, Sumpia Udang, Kue Brownies, Kerupuk Kulit Ikan Kakap dengan harga mulai dari Rp 12.000-60.000.

Selain mengunjungi tokonya secara langsung, kamu bisa pesan secara online di marketplace yang tersedia.

5. Pusat Oleh-Oleh Bu Rudy

Pusat Oleh-Oleh Bu Rudy berada di Jalan Dharmahusada Nomor 140, Mojo, Gubeng, Kota Surabaya. Buka dari pukul 09.00-21.00 WIB.

Ada banyak pilihan oleh-oleh khas Surabaya tahan lama yang bisa kamu beli di sini. Bukan hanya makanan tahan lama saja, tapi kamu juga bisa menikmati aneka menu masakan dengan cita rasa khas Bu Rudy.

Jangan lupa membawa sambal Bu Rudy sebagai oleh-oleh andalan. 

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Foodplace (@my.foodplace)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com