Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Tempat Kuliner di Wonosobo untuk Wisata Kuliner, Harga Mulai Rp 6.000

Kompas.com - 09/04/2023, 13:17 WIB
Alma Erin Mentari

Penulis

KOMPAS.com - Selain menyimpan keindahan alam, kamu juga bisa menikmati berbagai pilihan kuliner yang lezat dan unik khas Wonosobo.

Jika kamu dan keluarga berkunjung ke Wonosobo, Jawa Tengah, jangan lewatkan kesempatan untuk mencicipi makanan khasnya, seperti nasi liwet, sate kelinci, dan pecel.

Selain itu, kota ini juga memiliki banyak restoran dan kedai kopi yang menawarkan berbagai macam hidangan dan minuman yang lezat.

Mari telusuri bersama beberapa tempat makan di Wonosobo yang patut untuk dicoba.

Baca juga:

1. Mie Ongklok Longkrang

Mie Ongklok Longkrang berlokasi di Jalan Pasukan Ronggolawe Nomor 14, Wonosobo Timur, Wonosobo. Buka dari pukul 09.00-22.00 WIB.

Kuliner khas Wonosobo yang pertama ini menawarkan menu Mie Ongklok dengan harga Rp 11.000. Kamu bisa coba menu lainnya seperti Sate Sapi, Sate Ayam, Tongseng Sapi, dan Gule dengan harga mulai dari Rp 26.000-28.000.

2. RM Taman Puring

RM Taman Puring berlokasi di Jalan Mayjen Bambang Sugeng KM 3, Mendolo, Bumireso, Wonosobo. Buka dari pukul 09.00-20.00 WIB.

Ada banyak aneka menu masakan yang bisa kamu coba, mulai dari Ayam, Udang, Cumi-cumi, Kangkung, Kepiting, Fuyunghai, dan Sambal.

Harga yang ditawarkan mulai dari Rp 6.000-35.000.

3. RM Sari Rasa Fast Food

RM Sari Rasa Fast Food menawarkan menu prasmanan dengan berbagai pilihan masakan rumahan. Buka dari pukul 08.00-16.30 WIB.

Lokasinya berada di Jalan Bhayangkara Nomor 19, Sumberan Selatan, Wonosobo Barat, Wonosobo. Di sini, kamu bisa menikmati aneka menu masakan mulai dari masakan berkuah hingga masakan tumis dengan berbagai cita rasa.

4. Soto Sapi Khas Wonosobo

Soto Sapi Khas Wonosobo berlokasi di Jalan A. Yani Nomor 118, Ngepelan, Wonosobo. Buka dari pukul 08.00-21.00 WIB.

Di sini, kamu bisa menikmati aneka menu masakan berkuah hangat dan gurih. Ada Soto Ayam, Bakso Sapi, Mie Bakso Sapi, Mie bakso Ikan, dengan harga Rp 15.000.

5. Syalala Miesosis

Syalala Miesosis berlokasi di Jalan Veteran Nomor 68, Wonosobo Timur, Wonosobo. Buka dari pukul 10.00-20.00 WIB.

Kamu bisa menikmai aneka menu olahan mi dan sosis dengan berbagai bumbu. Ada Mie Sosis Telur, Mie Sosis Cocktail, hingga Mie Sosis Blackpapper dengan harga mulai dari Rp 12.000-20.000.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Foodplace (@my.foodplace)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com