Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Resep Nugget Ayam Wortel Crispy, Stok Frozen Food

Kompas.com - 27/01/2023, 10:11 WIB
Alma Erin Mentari

Penulis

KOMPAS.com - Ada menu lauk makan praktis yang bisa kamu bikin untuk stok lauk selama satu minggu. Nugget ayam wortel ini hanya menggunakan empat bahan utama. 

Seperti ayam, wortel, keju, dan telur. Ada yang unik dari nugget ayam yang satu ini, kalau biasanya pelapisnya menggunaka tepung roti atau panir. 

Pada resep nugget ini menggunakan parutan keju sebagai pelapisnya. Simak cara membuat nugget dari buku "Snack Antilapar ala DEBM" (2019) oleh Robert Hendrik Liembono terbitan PT Gramedia Pustaka Utama. 

Baca juga:

Resep nugget ayam wortel 

Bahan 

  • 500 gram daging ayam cincang 
  • Keju parut secukupnya
  • 1 buah wortel, potong dadu kecil, rendam dengan air panas sebentar 
  • 1 butir telur ayam 

Bumbu pelengkap 

  • Lada putih, garam, dan penyedap secukupnya

Cara membuat nugget ayam wortel 

  1. Siapkan mangkuk, kocok telur ayam. Campurkan dengan wortel, aduk rata. Bentuk adonan ayam wortel menjadi bulatan pipih. Masukkan adonan yang sudah dibentuk ke dalam telur. Lumuri dengan keju secara merata. 
  2. Siapkan minyak cukup banyak dan goreng nugget ayam wortel dengan teknik deep fry. Panaskan dengan api kecil. Celupkan bulatan ayam ke dalamnya, goreng hingga berwarna kuning kecoklatan. Angkat dan sajikan. 

Buku "Snack Antilapar ala DEBM" (2019) oleh Robert Hendrik Liembono terbitan PT Gramedia Pustaka Utama bisa dibeli di Gramedia.com

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Foodplace (@my.foodplace)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com