Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

8 Tempat Makan Ruang Terbuka di Solo, Ada Penyetan hingga Pizza

Kompas.com - 22/11/2022, 11:11 WIB
Alma Erin Mentari

Penulis

KOMPAS.com - Ada banyak tempat makan di Solo yang bisa kamu kunjungi untuk sekedar makan siang, malam, atau nongkrong di akhir pekan. 

Salah satunya, rumah makan dengan fasilitas ruang terbuak di Solo. Di sederet tempat kuliner ini, kamu bisa menikmati aneka menu masakan khas yang mengenyangkan dengan harga mulai dari Rp 15.000. 

Baca juga:

1. RM Goela Klapa

RM Goela Klapa berlokasi di Jalan Menteri Supeno Nomor 3, Manahan, Banjarsari, Kota Surakarta, Jawa Tengah. Buka dari pukul 08.00-21.00 WIB.

Ada sederet menu makan seperti Nasi Goreng Teri Lombok Ijo, Nasi Timbel Komplit Sunda Jawa Barat, Tumis Pare Teri Putih, Pecel Madiun dengan hagra mulai dari Rp 20.000 per porsinya.

2. Tenda Daun Solo

Tempat makan ruang terbuka di Solo yang selanjutnya ini berlokasi di Jalan Kahuripan Timur 3 Nomor 19, Sumber, Banjarsari, Kota Surakarta, Jawa Tengah. Buka dari pukul 12.00-23.00 WIB.

Kamu bisa menikmati aneka menu masakan seperti Nasgor Hijau Jamur, Sop Jamur, Roti Kukus Creamy Corn, Rice Bowl Chicken, dan Mushroom Platter dengan harga mulai dari Rp 12.000-47.000.

Ada banyak deretan tempat makan yang ditata di bawah rindangnya pepohonan.

3. Rumah Banjar Garden Resto

Rumah Banjar Garden Resto berada di Jalan Basuki Rahmat Nomor 54, Jajar, Laweyan, Kota Surakarta, Jawa Tengah. Buka dari pukul 07.00-21.00 WIB.

Rumah makan di Solo yang satu ini menyajikan Prasmanan dan Lunch Box yang bisa disesuaikan dengan kebutuhanmu.

Sebagai menu andalannya, ada Soto Banjar yang merupakan kuliner khas Banjar, Kalimantan Selatan. Dimasak dengan bumbu rempah, ayam suwir, perkedel, rebusan telur, soun, dan ketupat. Harganya mulai dari Rp 18.000.

Selain itu, ada menu Sate Banjar dari daging ayam dengan potongan besar harganya sekitar Rp 19.500.

4. Gubug Makan Mang Engking

Gubug Makan Mang Engking berlokasi di Jalan Ahmad Yani KM 7, Pabelan, Kartasura, Dusun IV, Makamhaji, Kartasura, Kota Surakarta, Jawa Tengah. Buka dari pukul 10.00-21.00 WIB.

Seperti nama makananya, kamu bisa menikmati aneka olahan masakan lezat dalam saung yang dikelilingi rerumputan hijau. Ada banyak sekali menu masakan dan minuman yang ditawarkan.

Mulai dari olahan daging ayam, sapi, hingga seafood. Selain itu, ada juga olahan sayuran dan aneka sambal dengan harga mulai dari Rp 5.000 hingga 120.000 per porsinya.

5. Canting Londo Kitchen

Canting Londo Kitchen berada di Jalan Dr. Rajiman Nomor 525, Laweyan, Laweyan, Kota Surakarta, Jawa Tengah. Buka dari pukul 10.00-22.00 WIB.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com