Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Giulia’s Chicago Pizzeria, Restoran Makanan Italia Bergaya Amerika

Kompas.com - 02/11/2022, 20:33 WIB
Krisda Tiofani,
Yuharrani Aisyah

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Tak perlu pergi jauh ke Italia, kamu bisa menikmati makanan khasnya di Giulia’s Chicago Pizzeria.

Giulia’s Chicago Pizzeria saat ini beroperasi sebagai restoran online, menawarkan dua menu andalan yang identik dengan Italia, yakni pizza dan pasta.

Berbeda dengan kebanyakan pizza di Indonesia, Giulia’s Chicago Pizzeria menjual pizza bergaya Chicago, Amerika Serikat.

"Kami buka pada Maret 2020. Saat itu saya melihat belum ada chicago-style deep dish pizza di Indonesia. Sekarang pun masih jarang. Bisa dibilang kami salah satu yang pertama di Indonesia," kata Andrew Heyzer, pemilik Giulia’s Chicago Pizzeria.

Andrew yang waktu itu baru saja menyelesaikan pendidikan kuliner pun mencoba peruntungannya di bidang makanan ini. Ia mulai menawarkan deep dish pizza dengan sistem pre-order (PO) melalui Instagram.

Pesanannya dibuka dua kali seminggu, setiap Rabu dan Jumat. Pelanggan setidaknya harus menunggu satu minggu untuk menyantap deep dish pizza milik Giulia’s Chicago Pizzeria.

"Dari antre satu minggu jadi dua minggu, terus tiga minggu, satu bulan, sampai antreannya jadi satu setengah bulan, tambah lama," ujarnya saat ditemui Kompas.com di Giulia’s Chicago Pizzeria, Rabu (19/10/2022).

Pasalnya, saat itu Andrew membatasi pembuatan pizza sebanyak 15 loyang per hari bersama satu orang lainnya.

Baca juga:

Restoran online

Melihat antusiasme pelanggan terhadap chicago-style deep dish pizza, Andrew kemudian membuka restoran online pada 2021.

Persis namanya, Giulia’s Chicago Pizzeria hanya menerima pesanan melalui ojek online dan bawa pulang.

Menu yang ditawarkan pun bertambah. Giulia’s Chicago Pizzeria kini memiliki lima pilihan deep dish pizza, enam macam thin crust pizza, serta empat varian pasta.

Varian deep dish pizza di Giulia’s Chicago Pizzeria terdiri dari Classic Tomato & Cheese, Giulia's Signature, 12Hr Smoked Pepperoni, Popeye's, dan B.O.M. Harganya berkisar 199.000-239.000.

Sementara enam pilihan thin crust pizza-nya ada Classic Tomato & Cheese, Giulia's Signature, 12Hr Smoked Pepperoni, Popeye's, dan B.O.M, dan Giulia's Smoked Bacon Thin Crust. Harganya mulai dari Rp 79.000-109.000.

Khusus pizza slice, Giulia’s Chicago Pizzeria menawarkan empat pilihan, yakni Classic Tomato & Cheese, Giulia's Signature, 12Hr Smoked Pepperoni, dan B.O.M seharga Rp 28.000-32.000.

Giulia's Smoked Bacon Thin Crust.Foodplace/Miftahul Rizky Giulia's Smoked Bacon Thin Crust.

Berlanjut pada menu pasta yang terdiri dari empat pilihan seharga Rp 50.000-99.000, yakni Aglio Olio, Primavera, Pasta & Meatballs, dan Carbonara.

Hal spesial dari aneka menu di Giulia’s Chicago Pizzeria bukan hanya rasanya yang nikmat, melainkan pembuatan semua komponen yang dilakukan dari awal memakai bahan segar.

"Pepperoni biasanya orang beli dari luar, kami bikin dari awal. Ayam utuh, dipotong-potong, seasoning pakai spices dan herb, di-smoke pakai kayu rambutan selama 12 jam," tutur Andrew.

Hal yang sama juga berlaku untuk bacon, saus pizza, dan pasta. Semuanya dibuat langsung di Giulia’s Chicago Pizzeria.

"Jadi benar-benar preparation dari semua ini banyak, bukan sekadar bikin pizza aja, memang homemade. Kami juga pakai kayu rambutan karena banyak pohon dan kayunya memang bagus, bisa memproduksi smokey level yang lebih smokey dari kayu apel," jelasnya.

Lokasi Giulia’s Chicago Pizzeria berada di Jalan Bangka VIIIC Nomor 20, Mampang Prapatan, Jakarta.

Selain melalui ojek online, menu Giulia’s Chicago Pizzeria juga bisa dipesan langsung lewat WhatsApp di 0815 1917 1850 setiap Selasa-Sabtu pukul 11.30-19.30 WIB.

Baca juga:

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com