Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

4 Cara Membuat Sup Telur ala Restoran, Mengembang dan Ringan

Kompas.com - 27/09/2022, 11:03 WIB
Alma Erin Mentari

Penulis

KOMPAS.com - Sup telur menjadi salah satu hidangan berkuah yang cocok disajikan saat musim hujan. Menu masakan berkuah ringan ini bisa dibilang gampang sulit membuatnya. 

Dibuat dengan menggunakan bumbu kaldu yang ringan dan larutan tepung maizena agar mengental. Dilansir dari beberapa sumber, simak tips membuat sup telur ala restoran yang enak berikut ini. 

Baca juga:

1. Gunakan tiga bahan utama 

Dilansir dari The Kitchn, ada tiga bahan utama dalam membuat sup telur yaitu kaldu ayam, telur kocok rata agar kuning dan putihnya tercampur rata, tepung maizena sebagai pengental. 

2. Masukkan tepung maizena terlebih dahulu 

Pada laman tersebut, tuang tepung maizena sedikit saja untuk mengentakan kuah. Selanjutnya, tambahkan dengan telur dan kaldu ayam. 

Ditambahkan dari laman Serious Eats, tambahkan sedikit larutan tepung maizena ke dalam telur. Hal ini untuk mengikat protein pada telur, sehingga membuat teksturnya halus dan lembut. 

3. Tambahkan empon-empon

Kamu bisa menggunakan jahe atau adas bintang ke dalam kuah sup telur agar lebih nikmat. Tambahkan ke dalamnya dan aduk selama lima menit hingga semuanya tercampur rata. 

4. Aduk secara perlahan 

Ditambahkan dari laman Simply Recipes, tuang telur kocok ke dalam kuah sup dan aduk secara perlahan agar telur tidak menjadi gumpalan. 

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Foodplace (@my.foodplace)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com