Kompas.com - 27/09/2022, 11:03 WIB

KOMPAS.com - Sup telur menjadi salah satu hidangan berkuah yang cocok disajikan saat musim hujan. Menu masakan berkuah ringan ini bisa dibilang gampang sulit membuatnya. 

Dibuat dengan menggunakan bumbu kaldu yang ringan dan larutan tepung maizena agar mengental. Dilansir dari beberapa sumber, simak tips membuat sup telur ala restoran yang enak berikut ini. 

Baca juga:

1. Gunakan tiga bahan utama 

Dilansir dari The Kitchn, ada tiga bahan utama dalam membuat sup telur yaitu kaldu ayam, telur kocok rata agar kuning dan putihnya tercampur rata, tepung maizena sebagai pengental. 

2. Masukkan tepung maizena terlebih dahulu 

Pada laman tersebut, tuang tepung maizena sedikit saja untuk mengentakan kuah. Selanjutnya, tambahkan dengan telur dan kaldu ayam. 

Ditambahkan dari laman Serious Eats, tambahkan sedikit larutan tepung maizena ke dalam telur. Hal ini untuk mengikat protein pada telur, sehingga membuat teksturnya halus dan lembut. 

3. Tambahkan empon-empon

Kamu bisa menggunakan jahe atau adas bintang ke dalam kuah sup telur agar lebih nikmat. Tambahkan ke dalamnya dan aduk selama lima menit hingga semuanya tercampur rata. 

4. Aduk secara perlahan 

Ditambahkan dari laman Simply Recipes, tuang telur kocok ke dalam kuah sup dan aduk secara perlahan agar telur tidak menjadi gumpalan. 

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Foodplace (@my.foodplace)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.