Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

4 Kuliner Ternama Singapura Hadir di Pesta Rasa Jakarta

Kompas.com - 20/08/2022, 09:07 WIB
Krisda Tiofani,
Yuharrani Aisyah

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Pesta Rasa kembali hadir dengan tema "Start with Food" di Gandaria City, Jakarta Selatan pada 19-21 Agustus 2022.

Festival kuliner yang digagas oleh Endeus.tv ini bekerja sama langsung dengan Singapore Tourism Board (STB) dan menghadirkan empat kuliner hawker ternama Singapura.

Keempat kuliner Singapura yang hadir di Pesta Rasa adalah Toast Box, The Original Vadai, Kway Guan Huat Joo Chiat Popiah, dan Love Handle.

"Empat tenant itu kami datangkan langsung agar pengunjung di sini bisa merasakan otentik rasa dari kuliner Singapura," kata Tommy Anugroho, Head of Partnership & Loyalty Endeus.tv dalam konferensi pers, Jumat (19/8/2022).

Setiap merek kuliner asal Singapura tersebut menawarkan sajian berbeda. Toast Box menjual aneka roti panggang khas Singapura serta minuman kopi.

Sementara The Original Vadai menyajikan camilan goreng dari India dengan cita rasa gurih.

Kway Guan Huat Joo Chiat Popiah menawarkan popiah halal, serta Love Handle yang menyediakan aneka olahan daging nabati lezat.

"Kalau kita tahu, orang Indonesia itu salah satu hobinya adalah makan, sama seperti orang Singapura. Jadi tahun ini kami bergabung dengan Pesta Rasa untuk membawakan makanan singapura dan chef Bjorn Shen juga," kata Area Director Singapore Tourism Board Indonesia Jakarta, Mohamed Firhan Abdul Salam.

Baca juga:

Konferensi pers Pesta Rasa Endeus.tv dengan Singapore Tourism Board.Kompas.com/Krisda Tiofani Konferensi pers Pesta Rasa Endeus.tv dengan Singapore Tourism Board.

Pesta Rasa juga menghadirkan 20 gerai makanan dan minuman lainnya yang bisa dinikmati oleh pengunjung.

Selama tiga hari, pengunjung Pesta Rasa bisa mengikuti talkshow inspiratif, cooking demo bersama chef ternama, serta mengikuti flash sale dengan harga bersaing.

Acara konsumen berskala besar setelah lebih dari dua tahun ini merupakan bagian dari langkah STB untuk mengenalkan kembali pariwisata Singapura yang telah dibuka saat ini.

"Memang dari awal Januari hingga Juni 2022 ini, jumlah wisatawan Indonesia meningkat tinggi. Jadi acaranya juga bisa untuk mencari inspirasi dan booked langsung tiket ke Singapura," kata Firhan. 

Melalui zona SiapoReimagine, STB memberi kesempatan pada peunjung untuk mendapatkan penawaran dari berbagai tempat atraksi favorit di singapura, yakni Mandai Wildlife Reserve, Sentosa, dan Resorts World Sentosa.

Ada juga pameran bertajuk Made with Passion STB dengan delapan merek partisipan, yakni Lingwu, Tocco Toscano, The Animal Project, The Shirt Bar, Graye, Ginlee, Gnome & Bow, dan Bynd Artisan.

"Ini waktu yang tepat bagi Singapura untuk menerima sebanyak mungkin permintaan wisatawan dari Indonesia. Penerbangan juga sudah normal dari banyak kota di Indonesia, bukan hanya Jakarta," jelas Keith Tan, Chief Executive STB.

Baca juga:

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com