Kompas.com - 13/08/2022, 08:07 WIB

KOMPAS.com - Kota Bandung memang tidak pernah absen menawarkan beragam kuliner enak dan murah untuk para wisatawan.

Setiap sudut kota kerap ditemukan banyak kafe (cafe) atau coffee shop menawarkan makanan dan minuman yang patut untuk dicoba.

Seperti beberapa cafe di Jalan Riau, Bandung, atau disebut juga dengan Jalan L.L.R.R. Martadinata.

Di sini kamu bisa mampir ke salah satu cafe untuk sekedar nongkrong, melepas lelah setelah belanja, atau sembari menunggu teman belanja.

Lokasi cafe di Jalan Riau cukup strategis, karena berada dekat dengan pusat perbelanjaan, seperti Riau Junction dan Bandung Indah Plaza.

Apabila akhir pekan ini kamu berkunjung ke Bandung dan masih bingung mau kemana, berikut lima rekomendasi cafe terdekat dari Jalan Riau yang bisa didatangi. 

Baca juga:

1. Taeun Coffe & Works

Belok kanan dari arah perempatan kantor Pos Indonesia, kamu akan menemukan kafe minimalis dengan suasana nyaman untuk nongkrong, namanya Kafe Taeun Coffe & Works.

Kafe ini berlokasi di Jalan L.L. R.E. Martadinata Nomor 50, Citarum, Kecamatan Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat.

Makanan yang ditawarkan di sini cukup beragam, ada bakso geprek, oseng sapi, nasi hainan, ayam katsu, beef rice bowl, dan chicken rice bowl.

Ada juga makanan ringan untuk camilan seperti pisang goreng keju, cilok kuah, kentang goreng dan bakso bakar.

Bagi kamu pencinta teh, di sini juga menyediakan beragam teh seperti thai tea, green tea, lychee tea, lemon tea, teh serai, ocha, dan white tea. 

Khusus untuk pecinta kopi, ada juga kopi tubruk, espresso, cappucino, latte, americano, piccolo, dan mocchacino. 

Harga makanan dan minuman di sini mulai dari Rp16.000 hingga Rp 55.000. Apabila ingin berkunjung, kafe ini buka setiap hari mulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 20.00 WIB.

Baca juga: 5 Tempat Makan Olahan Kulit Ayam Enak di Bandung

2. Blue Lane Coffe

Khusus untuk kamu yang ingin melepas penat sembari menikmati roti manis dan secangkir kopi, Blue Lane Coffe sepertinya bisa jadi pilihan yang tepat.

Lokasinya ada di Jalan L.L.R.E. Martadinata Nomor 55, Citarum, Kecamatan Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat.

Sentuhan ornamen kayu dan aroma kopi yang mengepul semakin mendukung suasana nyaman saat berkunjung ke sana. 

Kamu bisa memesan minuman andalan di sana, ada Bluespresso, Iced Shaken, es kopi susu, Iced Java Latte, Sanger, Irish Coffee Latte, dan Irish Coffe Mocha.  

Selain itu ada juga minuman kekinian dengan tambahan boba, seperti Brown Sugar Boba Coffee, Brown dan Sugar Boba Fresh Milk.

Jika kamu tidak terlalu suka kopi, ada minuman non coffee yang bisa dipesan, seperti Green Tea Latte, aneka teh, minuman cokelat, dan aneka sirop.

Menikmati secangkir kopi atau teh tidak lengkap rasanya tanpa ditemani kudapan manis. Beberapa menu kue yang bisa dipesan seperti Blueberry Cheesecake, Cheese Brulee, Chocolate Figs, dan Nutella Cake.  

Lalu juga ada aneka pastry seperti Smoked Beef Mushroom, Cheese Croissant, Poin Au Chocolate, Almond Croissant, Raisin Roll, dan Butter Croissant.

Harga makanan dan minuman yang ada di Blue Lane Coffe berkisar mulai dari Rp 18.000. Bila ingin berkunjung, kamu sebaiknya menyiapkan pembayaran non tunai untuk memudahkan proses transaksi.

Blue Lane Coffe beroperasional setiap hari mulai pukul 10.00 WIB hingga pukul 22.00 WIB. Khusus hari Jumat dan Sabtu, kafe ini buka hingga pukul 23.00 WIB.

Baca juga: 8 All You Can Eat di Bandung, Harga Mulai dari Rp 66.000

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.