Kompas.com - 10/08/2022, 17:06 WIB

KOMPAS.com - Jenis minuman yang masih populer di kalangan masyarakat Indonesia khususnya anak muda adalah kopi.

Apresiasi masyarakat terhadap kopi dapat dilihat dari banyaknya varian minuman kopi yang dibuat serta menjamurnya kedai kopi kekinian. 

Selain kopi, jenis minuman yang baru-baru ini mulai populer di kalangan masyarakat yaitu teh.

Jika biasanya teh hanya dipandang sebagai minuman pendamping camilan atau makan siang, maka saat ini membuat dan menyesap teh mulai dimaknai sebagai suatu seni.

Munculnya teh dengan beragam aroma, rasa, dan visual yang menarik membuat masyarakat khususnya kalangan muda perlahan muai melirik dunia teh.

Melihat hal ini, apakah eksistensi teh ke depannya bisa serupa dengan kopi saat ini?

Baca juga:

Ilustrasi hasil racikan teh pada acara Jakarta Tea Passport.DOK. KOMPAS.COM/ SUCI WULANDARI PUTRI CHANIAGO Ilustrasi hasil racikan teh pada acara Jakarta Tea Passport.

Juri National Tea Competition 2022 sekaligus founder Teh Nusantara Muhammad Ashfiya mengatakan bahwa teh nantinya akan ramai digandrungi masyarakat.

"Menurutku akan ramai, tetapi tetap di jalur teh, dan tidak akan meniru kopi," kata Ashfiya saat ditemui oleh Kompas.com saat acara Jakarata Tea Passport di Lemondishcofish, Kemang, pada Minggu (31/7/2022).

Ashfiya menilai nantinya teh tidak hanya berkembang dari segi rasa, tetapi juga dari jenis varian bahan kering yang digunakan.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.