Kompas.com - 28/07/2022, 07:12 WIB

KOMPAS.com - Resep tumis jagung manis masuk dalam salah satu berita yang banyak dibaca di Food Kompas.com dari 24-27 Juli 2022.

Selain itu, berita lain yang juga mendapat perhatian terkait dengan pengertian natto, makanan jepang yang viral di Tiktok

Dua berita masuk dalam jajaran lima berita terpopuler terkait dengan pembukaan pameran Food & Hotel Indonesia 2022 dan resep kreasi nasi berbumbu. 

Lebih lengkap, berikut berita terpopuler Food Kompas.com dari 24-27 Juli 2022.

Baca juga:

1. Resep Tumis Jagung Manis buat Sarapan, Bumbunya Sederhana

Biji jagung manis dapat disulap menjadi sarapan yang cara membuatnya cukup singkat. Tumis jagung manis bersama daun bawang, paprika, lada, dan garam. 

Kamu dapat memipil jagung malam sebelumnya kemudian disimpan di dalam kulkas. Cara ini bertujuan agar durasi menyiapkan bahan lebih singkat.

Simak resep tumis jagung manis berikut ini. 

2. Apa Natto Halal Dilihat dari Pembuatannya?

Akhir-akhir ini TikTok diramaikan dengan tantangan makan natto, makanan fermentasi kedelai khas Jepang. Orang Jepang biasanya menyantap natto bersama nasi hangat dan kecap asin. 

Baca juga: 3 Cara Olah Otak Sapi agar Tidak Hancur dan Tidak Amis

Natto juga kerap dicampur dengan masakan lain. Menurut siaran pers dari LPPOM MUI, Kamis (21/7/2022), natto terbuat dari biji kedelai yang dimasak. Proses masak tersebut bertujuan untuk memudahkan spora bakteri melakukan penetrasi pada biji kedelai.

Simak penjelasan dari MUI di sini. 

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.