Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mencoba Restoran AYCE Barbeque ala Brasil, Tidak Perlu Masak Sendiri

Kompas.com - 05/07/2022, 16:07 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

KOMPAS.com - Barbeque ala Korea atau Jepang mudah ditemui di kota-kota besar Indonesia. Beberapa restoran menawarkan pengalaman berbeda dengan menghadirkan barbeque ala Amerika Latin. 

Salah satu restoran barbeque asal Brasil, Panella Brazilian BBQ kini meramaikan industri kuliner dengan konsep makan sepuasnya atau all you can eat (AYCE). 

"Beda dengan barbeque korea atau jepang, barbeque dari Brasil ini tidak masak sendiri," kata Manager Store Panella Brazilian BBQ, Heksa, saat ditemui di outlet Panella Brazilian BBQ Pondok Indah Mal 3, Jakarta Selatan, Kamis (30/6/2022). 

Heksa menjelaskan daging barbeeque di Panella Brazilian BBQ, dimasak oleh koki menggunakan mesin panggang khusus bernama churrasco. Mesin ini diimpor langsung dari Brasil. 

Baca juga:

Aneka sajian seperti daging sapi dari berbagai potongan, daging paham ayam, jantung ayam, sosis, sampai nanas dipanggang di churrasco

"Jadi daging ini fresh kami panggang di store langsung, setiap pengunjung minta tambah akan langsung diiriskan dan kemudian akan dipanaskan lagi di mesinnya," kata Heksa. 

Sajian daging di Panella Brazilian BBQ juga diberi nama berbau Brasil, serupa dengan tampilan interior serta musik Amerika Latin yang diputar di restoran. 

Beberapa nama daging tersebut adalah Picanha (prime top sirloin), Alcatra (top sirloin), Maminha (bottom sirloin), Cupim (beef hump), Garlic & Asian Spicy Steak (beef marinate), Beef Black Papper (special chef skewer), dan Steak Sambal Matah. 

Daging di Panella Brazilian BBQ dimasak dengan bumbu sederhana yaitu garam dan minyak zaitun. 

Aneka sajian di Panella Brazilian BBQ. Kompas.com/Silvita Agmasari Aneka sajian di Panella Brazilian BBQ.

Sebagai penambah rasa tersedia aneka saus cocolan, tiga yang menjadi ciri khas adalah salsa nanas, chimicurri yang terbuat dari peterseli, dan peri-peri atau saus rempah pedas. 

Dari percobaan Kompas.com, minimnya bumbu pada olahan daging Panella Brazilian BBQ ini jutsru memberi kesempatan untuk saus cocolan menonjolkan rasanya. 

Jadi, menyantap olahan daging barbeque ini terasa tidak cepat enek atau begah.

Pengunjung juga bisa memilih tingkat kematangan daging sesuai selera. 

Baca juga:

Kebetulan Kompas.com juga mencicipi paket all you can eat Wagyu Supreme sehingga mendapat daging wagyu panggang yang terbaik di Panella Brazilian BBQ. 

Jika masih belum kenyang, restoran ini juga menyediakan satu tempat (island) khusus untuk camilan seperti garlic & cheese bread, salad, sup, es krim, kue, dan minum yang boleh tambah sepuasnya. 

Saran Kompas.com, coba cheese bread berbentuk bulat yang di sini. Teksturnya kenyal dan rasa asin, harum aroma keju. Roti ini cocok disantap dengan saus cocolan chimicurri. 

Koki memasak daging di Panella Brazilian BBQKompas.com/Silvita Agmasari Koki memasak daging di Panella Brazilian BBQ

Panella Brazilian BBQ memberi promo berupa paket makan sepuasnya Wagyu Supreme Rp 468.000++ beli satu gratis satu sampai 17 Juli. Paket ini bisa dinikmati pelanggan selama 120 menit. 

Ada tiga paket lain dengan harga mulai Rp 198.000++ untuk paket Regular, kemudian Rp 298.000++ untuk paket Premium A, dan Rp 398.000++ untuk paket Premium B. Ketiga paket ini durasi makan maksimala dalah 90 menit.

Saat ini Panella Brazilian BBQ memiliki empat outlet yaitu di Cilandak Town Square, Pondok Indah Mall 3, AEON BSD, dan Botani Square Bogor.

Baca juga:

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com