Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

7 Tempat Makan Sekitar Surabaya North Quay, Mulai dari Rp 15.000

Kompas.com - 03/07/2022, 13:17 WIB
Alma Erin Mentari

Penulis

KOMPAS.com - Sedang berlibur di Surabaya? Jangan lewatkan untuk menikmati keseruan nongkrong di tepi pantai. 

Surabaya North Quay merupakan salah satu destinasi wisata yang mengajak pengunjung untuk menikmati pemandangan tepi laut dan matahari dari ujung utara Surabaya. 

Baca juga:

Lokasi Surabaya North Quay berada di Kompleks Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya. Selain itu, pengunjung juga bisa melihat lebih dekat aktivitas orang-orang di daerah pelabuhan. 

Setelah berkunjung ke sana, jangan lupa untuk menyempatkan diri mampir ke sederet tempat makan terdekat untuk mengisi perut. 

1. Food Court Surabaya North Quay

Food Court Surabaya North Quay berlokasi di Jalan Kalimas Ops Samping Pkl, North Perak, Pabean Cantikan, Kota Surabaya. Buka dari pukul 12.00-20.00 WIB.

Sentra kuliner ini ada di lantai 3 North Quay, untuk bisa mancapai ke sana. Para pengunjung wajib bayar tiket sebesar Rp 10.000 per orang. Ada beragam menu makanan dan minuman dingin yang bisa dicoba.

2. RM Tanase (Spesial Kuah Kepala Ikan Kakap)

RM Tanase (Spesial Kuah Kepala Ikan Kakap) berjarak hanya sekitar 2 menit dari Surabaya North Quay. Tepatnya berada di Jalan Perak Timur Nomor 564, Perak Utara, Pabean Cantikan, Kota Surabaya. Buka dari pukul 08.00-15.00 WIB.

Rumah makan legendaris di Surabaya ini menyajikan menu masakan berbahan kepala ikan dengan bumbu lezat. Seperti menu Ikan Kepala Kakap, Ikan Kerapu Renyah yang dihargai mulai dari Rp 15.000-60.000.

Ilustrasi Sop konroyohanes_setiyanto / shutterstock Ilustrasi Sop konro

3. Rumah Makan Sop Konro Perak (TIDAK BUKA CABANG)

Rumah Makan Sop Konro Perak (TIDAK BUKA CABANG) berada di Jalan Perak Timur Nomor 564, Perak Utara, Pabean Cantikan, Kota Surabaya. Buka dari pukul 08.00-17.00 WIB.

Ada menu hidangan khas Indonesia seperti iga bakar, ikan, dan aneka menu sup menyegarkan yang bisa dipesan di sini.

Seperti Sop Konro harga Rp 55.000, Coto Makassar harga Rp 30.000, dan Otak-otak harga Rp 10.000.

4. DEPOT PENANJUNG 37

DEPOT PENANJUNG 37 berada di Jalan Teluk Penanjung Nomor 37, Perak Utara, Pabean Cantikan, Kota Surabaya. Buka dari pukul 10.00-17.00 WIB.

Ada menu Sego Rames dengan aneka lauk yang bisa kamu pesan. Seperti menu Sego Rames Krengsengan Daging, Ayam, Sego Remes Bali Daging, Ayam, dan Sego Remes Kare Ayam dengan harga mulai dari Rp 13.000.

5. Warung Tenda Biru

Warung Tenda Biru berlokasi di Jalan Tanjung Pinang Nomor 2, Krembangan, Kota Surabaya. Buka dari pukul 07.00-21.00 WIB.

Ada banyak menu masakan sederhana dengan harga kaki lima. Ada menu seperti Krengsengan, Ayam Bakar, Olahan Ikan Pe dan Kepala Ikan yang bisa kamu coba dengan harga mulai dari Rp 17.000.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com