Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mangkokku Hadirkan Promo Harbowlnas dan Kolaborasi Bareng YouTuber

Kompas.com - 30/06/2022, 17:03 WIB
Krisda Tiofani,
Silvita Agmasari

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Usaha rintisan kuliner Mangkokku meluncurkan kampanye "Harbowlnas" (Hari Rice Bowl Nasional) pada peringatan ulang tahunnya yang ketiga yang jatuh Juli 2022.

Arnold Poernomo, Co-Founder & Chief Creative & Innovation Mangkokku menyampaikan, Harbowlnas akan menjadi agenda tahunan untuk memanjakan pelanggan melalui pengalaman kuliner unik dan kolaboratif.

"Ada Harbowlnas sekaligus re-branding tagline kami menjadi #1 Chef's Quality Comfort Food yang memang selalu ingin diterapkan dan disajikan untuk semua pelanggan," kata Arnold dalam acara 3rd Anniversary Media Talk Show di Mangkokku Sarinah, Rabu (29/6/2022).

Sepanjang Juli, Mangkokku memberikan berbagai penawaran spesial, mulai dari diskon tebus murah, Rp 0 untuk mangkuk kedua, serta serangkaian giveaway.

Mangkokku juga menyiapkan menu rice bowl spesial pada Harbowlnas perdana ini.

Mangkokku akan berkolaborasi dengan food youtuber Tasyi Athasyia, menghadirkan menu istimewa Golden Beef Bowl Sambal Mangga.

Golden Beef Bowl Sambal Mangga terdiri dari empal daging sapi yang dikombinasikan telur dadar khas Mangkokku, lengkap dengan sambal mangga dan kremesan yang bisa dinikmati bersama nasi aromatik.

"Beef-nya itu memang dia suka, ada mangganya, segar juga katanya. Setiap kali bikin menu, enggak cuma asal bikin aja, tetapi tau apa sih menu favoritnya, menu keluarganya, karena konsep menunya comfort food ya," ujar Randy Julius Kartadinata, CEO & Co-Founder Mangkokku.

Golden Beef Bowl Sambal Mangga akan dijual mulai 4 Juli 2022 dengan harga Rp 49.000 di semua gerai Mangkokku.

Baca juga:

Kenalkan makanan Nusantara ke Mancanegara

Randy Julius Kartadinata, CEO & Co-Founder Mangkokku dan Arnold Poernomo, Co-Founder & Chief Creative & Innovation Mangkokku di Perayaan Mangkokku 3rd AnniversaryDOK. Mangkokku Randy Julius Kartadinata, CEO & Co-Founder Mangkokku dan Arnold Poernomo, Co-Founder & Chief Creative & Innovation Mangkokku di Perayaan Mangkokku 3rd Anniversary

Tidak berhenti pada peluncuran Harbowlnas, dalam kesempatan yang sama, Randy menyampaikan bahwa dirinya bersama Arnold, serta dua rekan bisnisnya, yakni Gibran Rakabuming dan Kaesang Pangarep resmi mengenalkan holding company Nusantara Culinary Company.

"Jadi memang di bawahnya ada beberapa brand, salah satunya Mangkokku, serta minuman dan sambal (yang akan rilis)," kata Randy.

Nusantara Culinary Company akan aktif mengenalkan kuliner Nusantara ke luar negeri melalui produk-produknya.

"Memang mimpi kami pengin punya local pride dari Indonesia yang bisa go global. Kami sudah set strategi negara mana yang akan dikunjungi, pastinya Asia Tenggara," ujarnya.

Berbarengan dengan rencana ekspansinya ke luar negeri, Mangkokku juga akan mengembangkan lebih banyak gerai di Indonesia.

Usaha kuliner yang kini memiliki 54 gerai di Jabodetabek, Surabaya, Bandung, Malang, Semarang dan Solo itu menargetkan penambahan jumlah gerai hingga 120 di Indonesia pada 2023 nanti.

Baca juga:

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Foodplace (@my.foodplace)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com