Kompas.com - 27/06/2022, 13:11 WIB

KOMPAS.com - Resep rica rica daging kambing bisa kamu jadikan inspirasi hidangan spesial dan lezat saat Idul Adha. 

Bumbu rica rica daging ini tidak banyak dan cukup sederhana, seperti cabai merah, bawang merah, jahe, tomat, merah, dan garam. Selain itu, daging kambing yang dipilih adalah yang berlemak. 

Baca juga:

Cara membuat rica rica daging kambing ini juga mudah sehingga bisa diikuti oleh pemula. Ikuti resep rica rica daging dari buku "Lauk Daging Gaya Rumahan" (2013) oleh WAROENG MAKAN 2 IBOE terbitan PT Gramedia Pustaka Utama. 

Resep rica rica daging kambing 

Bahan 

  • 600 gram daging kambing berlemak, potong kotak besar 
  • 1 sdt gula pasir 
  • 200 ml air 
  • 2 sdm minyak goreng 

Bumbu halus 

  • 10 buah cabai merah 
  • 10 buah bawang merah 
  • 4 cm jahe 
  • 1 buah tomat merah 
  • 1 sdt garam 

Cara membuat rica rica daging kambing 

  1. Siapkan wajan antilengket, tuang minyak goreng secukupnya. Tuang gula. masak hingga gula menjadi karamel, masukkan bumbu halus dan aduk hingga harum. 
  2. Masukkan daging, aduk hingga daging berubah warna. Tambahkan dengan sedikit air dan biarkan hingga daging mengeluarkan air. Masak terus hingga daging empuk dan kalau air menyusut bisa dengan menambahkan air hingga daging matang. 
  3. Hidangkan rica rica daging kambing dengan nasi hangat. 

Buku "Lauk Daging Gaya Rumahan" (2013) oleh WAROENG MAKAN 2 IBOE terbitan PT Gramedia Pustaka Utama bisa dibeli di Gramedia.com

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Foodplace (@my.foodplace)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.