Kompas.com - 23/06/2022, 13:17 WIB

KOMPAS.com - Kamu termasuk penggemar es krim? Mungkin kamu tidak asing dengan es krim neapolitan yang banyak dijual dengan tiga rasa dalam satu kemasan. 

Es krim neapolitan memang bisa kamu temukan dalam kemasan dan dijual di supermarket atau minimarket. Rasanya yang terdiri dari tiga macam membuat banyak orang menyukainya. 

Baca juga:

Mengulik lebih jauh seputar es krim neapolitan yang menarik untuk disimak, sebenarnya dari mana asal neapolitan ice cream ini? 

Sejarah es krim neapolitan 

Ilustrasi es krim neapolitan, es krim tiga rasa yang populer.DOK.SHUTTERSTOCK/Brent Hofacker Ilustrasi es krim neapolitan, es krim tiga rasa yang populer.

Dilansir dari Delighted CookingEs krim neapolitan merupakan dessert dingin yang terdiri dari tiga lapis rasa. Ada rasa cokelat, rasa vanila, dan rasa stroberi.

Dalam laman tersebut menyebutkan kalau es krim ini muncul sekitar abad ke-19. Es krim neapolitan berasal dari Napoli, Italia.

Dibawa oleh imigran Italia menuju ke Amerika sekitar abad tersebut. Di Amerika, es krim ini cukup populer hingga saat ini.

Bahkan kamu juga bisa menikmatinya di Indonesia dalam kemasan yang ada di minimarket.

Baca juga:

Ilustrasi es krim neapolitan dalam scoop.DOK.SHUTTERSTOCK/WS-Studio Ilustrasi es krim neapolitan dalam scoop.

Nama dari es krim ini adalah spumoni yang terbuat dari bahan berbeda dengan neapolitan.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.