Kompas.com - 29/01/2022, 18:21 WIB

KOMPAS.com -Tantangan peserta MasterChef Indonesia Season 9 kali ini yaitu filet ikan salmon. Juri meminta semua peserta memfilet ikan salmon dengan hasil yang rapih dan tepat.

"Kami lihat skill kalian dari kecepatan, ketepatan, dan kerapian," kata Chef Renatta Moeloek pada tayangan MasterChef Indonesia, Sabtu (29/1/2022).

Filet ikan salmon memang membutuhkan ketelitian dan ketepatan, melansir laman Fine Cooking, berikut langkah-langkah filet ikan salmon yang bisa kamu coba:

Baca juga:

1. Keluarkan tulang salmon

Langkah pertama, keluarkan tulang yang ada di dalam daging salmon terlebih dahulu.

Caranya, taruh irisan ikan salmon di atas talenan dengan posisi kulit salmon menghadap ke bawah. Hal ini dilakukan untuk mencegah ujung jari terluka gesekan antara kulit salmon dan jari.

Kemudian raba daging ikan salmon menggunakan ujung jari, apabila merasakan adanya tulang salmon yang menonjol, keluarkan tulang dari daging menggunakan pinset atau tang kecil.

Chef Juna menyarankan untuk menggunakan bantuan jari untuk mempertahankan daerah daging pada tulang ikan yang dicabut. Tujuannya agar daging ikan tidak koyak saat tulang dicabut.

Lakukan hingga semua tulang di dalam daging ikan salmon habis.

2. Pisahkan kulit dan daging salmon

Ilustrasi ikan salmon sebagai salah satu makanan yang bisa membantu dalam meningkatkan kadar HDL atau kolesterol baik dalam darah.Unsplash/David B Townsend Ilustrasi ikan salmon sebagai salah satu makanan yang bisa membantu dalam meningkatkan kadar HDL atau kolesterol baik dalam darah.

Setelah daging salmon bersih dari tulang, pisahkan kulit dengan daging salmon menggunakan ujung pisau yang tipis dan tajam.

Halaman:


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.