Kompas.com - 25/01/2022, 20:22 WIB

KOMPAS.com -Lapislapis, sebuah usaha rumahan lapis legit sukses mendirikan lebih dari 20 gerai yang tersebar di Jakarta.

Usaha makanan ini bermula dari kecintaan menghadirkan kue tradisional dan dimulai pada 1980.

Saat itu, namanya dikenal dengan Yanti Lapis Legit milik Yanti Gunawan, lalu berganti nama menjadi Lapislapis pada 2004.

Usaha kue ini lantas dilanjutkan oleh anaknya Tony Soekanto dan berbuah manis.

Berkat bantuan informasi dari mulut ke mulut, serta inovasi yang dilakukan oleh Tony, usaha lapis legit itu berhasil mendirikan toko pertamanya di Mall Kelapa Gading.

"Buka toko pertama di Mall Kelapa Gading, lalu berinovasi membuka kafe pertama yang diberi nama Lapislapis pada 2010, hingga saat ini hadir di seluruh mal di Jakarta dan menjadi pilihan keluarga Indonesia," ujar Tony saat dihubungi Kompas.com, Sabtu (22/1/2022).

Banyak melakukan inovasi

Tony mengaku melakukan berbagai inovasi untuk mempertahankan bisnis yang didirikan oleh orang tuanya. Salah satunya dengan mempertahankan resep warisan keluarga.

"Konsistensi juga sangatlah penting dan menjadi kunci utama kami untuk tetap menjaga cita rasa lapis legit sejak 1980," kata Tony.

Tak hanya konsistensi resep, keputusannya menghadirkan aneka variasi lapis legit juga menjadi bentuk inovasi yang dilakukan Tony.

Sebelumnya, Yanti hanya membuat dua varian lapis legit, yakni original dan spekoek, lalu Tony menciptakan belasan varian lainnya.

Baca juga:

Halaman:


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.