Kompas.com - 21/01/2022, 09:38 WIB

KOMPAS.com - Popularitas lapis legit meningkat jelang perayaan Imlek. Bolu berlapis ini banyak dijual di berbagai tempat dengan harga yang bervariasi.

Menurut pantauan Kompas.com di beberapa toko kue online, harga lapis legit berkisar mulai Rp 200.000-an hingga Rp 800.000.

Harga lapis legit tak jarang bisa mencapai lebih dari Rp 1 juta, seperti di toko kue legendaris Happy.

Ada varian lapis legit di toko Happy yang dijual dengan harga Rp 1,1 juta untuk ukuran 20x20 sentimeter.

Menurut pemilik toko kue Happy Liena Gusman, lapis legit seharga Rp 1,1 juta yang dibuatnya merupakan kategori teratas dari beragam varian lain.

"Kita ada beberapa varian terbaik, dari yang termurah seharga Rp 470.000, ada yang Rp 500.000, ada yang Rp 700.000 itu grade ketiga, ada Rp 880.000, sampai grade pertama Rp 1,1 juta," jelasnya.

Liena tidak menampik bila bolu buatannya dikenal dengan kesan mahal. Menurutnya, harga jual tersebut sudah sesuai dengan kualitas bahan yang digunakan untuk membuat lapis legit.

"Banyak pakai Wijsman ya, menteganya banyak. Jadi dia semakin mahal kan teksturnya semakin moist ya," kata Liena saat dihubungi Kompas.com, Rabu (19/1/2022).

Liena mengatakan, tekstur lapis legit yang bagus adalah lembut tetapi tidak terlalu berminyak saat dimakan.

"Mungkin orang terbiasa makan lapis legit yang kuno tetapi halus teksturnya, itu hanya bisa didapat dari kita," tambahnya.

Baca juga:

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.