Kompas.com - 14/01/2022, 17:06 WIB
ilustrasi nugget vegan. SHUTTERSTOCK/Larisa Blinovailustrasi nugget vegan.

KOMPAS.com - Burger King Inggris resmi meluncurkan menu berbasis nabati terbaru, yaitu nugget vegan pada awal 2022.

Melansir BBCnugget vegan yang tersedia di seluruh cabang Burger King di Inggris ini dibuat dari campuran kacang kedelai serta protein nabati.

Sebelum resmi dijual, bahan baku nugget vegan tersebut telah disertifikasi oleh Vegan Society, organisasi vegan di Britania Raya.

Cita rasa nugget vegan Burger King Inggris ini disebut tidak jauh berbeda dengan nugget pada umumnya.

Baca juga:

Awal dari misi Burger King bebas daging 2030

Sajian nugget vegan merupakan salah satu bentuk awal Burger King memenuhi janjinya untuk menjual 50 persen menu bebas daging pada 2030.

"Peluncuran ini merupakan langkah positif dalam mengurangi jejak karbon kami dan mendorong inovasi dalam menu kami, sebagai tanggapan atas meningkatnya permintaan menu alternatif tanpa daging dan produk hewani di Inggris," kata Kepala Eksekutif Burger King Inggris Alasdair Murdoch, dikutip dari BBC.

"Termasuk sebagai tonggak bagi perusahaan dan langkah penting berikutnya dalam mencapai target menu bebas daging 50 persen pada 2030," lanjutnya.

Menurut perwakilan Burger King Inggris tersebut, target 50 persen menu bebas daging pada 2030 nanti mampu mengurangi emisi gas rumah kaca hingga 41 persen.

Baca juga:

Selain itu, keberadaan menu berbasis nabati juga dinilai dapat membantu banyak vegan di Inggris memilih menu yang sesuai.

Seperti dikutip dari Vegan Society, jumlah vegan di Britania Raya pada 2019 lalu mencapai 600 ribu. Jumlah ini empat kali lebih banyak dibandingkan lima tahun sebelumnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.