Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tren Makanan Unik di Thailand, Makan Ramen Topping Es Krim Cone

Kompas.com - 14/01/2022, 14:08 WIB
Suci Wulandari Putri Chaniago,
Silvita Agmasari

Tim Redaksi

KOMPAS.com -  Eksperimen makanan unik muncul di Thailand. Eksperimen tersebut adalah menyantap ramen dengan topping es krim cone.

Melansir laman Malaysia trend, tren es krim ramen ini berawal dari salah seorang pengguna media sosial twitter asal Thailand @reviewshoplaz. 

Ia yang mengunggah foto semangkuk Ramen Hachiban dengan es krim vanila KFC di atasnya.

Baca juga:

Pengguna media sosial twitter tersebut kemudian mengundang warganet lain untuk mencoba melakukan eksperimen dan mengunggahnya di iwitter. 

Mengutip laman Coconut, melihat ramainya akun twitter yang melakukan eksperimen tersebut, makanan cepat saji Burger King Thailand pun ikut serta meramaikan tren dengan mengunggah makanan versi mereka.

"Ini dia es krim cone dengan rasa vanila yang kaya, manis, creamy, halus dan lembut, disertai dengan wafer cone yang renyah! Ramen apa pun yang akan Anda masukkan ke dalamnya, pasti akan lezat!," tulis cuitan Burger King.

Sebelum menjadi tren di Thailand, keberadaan es krim ramen sudah ada lebih dulu di Jepang.

Ada sebuah restoran di Osaka bernama Franken yang baru-baru ini mempromosikan ramen float mereka  bernama Sweet and Spicy Miso.

Mengutip laman Says, ini dapat dilihat dari sebuah unggahan foto di akun Instagram mereka yang menunjukkan potret semangkuk es krim cokelat dan vanila yang disajikan di tengah semangkuk sop miso ramen pedas berwarna merah.

Miso tersebut juga dilengkapi dengan taoge, telur, chashu, dan taburan rumput laut di atasnya. 

Es krim ramen di Franken hadir dengan jumlah terbatas, harganya sekitar Rp 106.000  untuk satu porsi.

Baca juga:

 

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com