Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

7 Tempat Makan Jalangkote di Makassar, Ada yang Buka Sejak 1985

Kompas.com - 11/01/2022, 21:11 WIB
Alma Erin Mentari

Penulis

KOMPAS.com - Jalangkote merupakan gorengan renyah khas Makassar yang sekilas mirip dengan pastel. Biasanya, jalangkote disajikan dengan sambal cabai cair yang menambah kenikmatan sensasi makan.

Kalau kamu sedang berkunjung ke Makassar, jangan sampai melewatkan untuk mencicipi jalangkote dan aneka gorengan khas Makassar lainnya.

Berikut, Kompas.com rangkum tujuh tempat makan jalangkote terkenal di Makassar. Salah satunya, Jalangkote & Lumpia Asli Lasinrang Ny. Lily Montolalu.

Baca juga:

1. Jalangkote & Lumpia Asli Lasinrang Ny. Lily Montolalu

Jalangkote & Lumpia Asli Lasinrang Ny. Lily Montolalu berpusat di Jalan Lasinrang Nomor 11A, Sawerigading, Ujung Pandang, Kota Makassar. Buka dari pukul 07.00-21.00 WITA.

Tempat makan jalangkote terkenal di Makassar ini termasuk yang legendaris. Buka sejak tahun 1985 dan masih eksis hingga hari ini.

Kamu bisa menikmati aneka gorengan khas Makassar, seperti jalangkote, lumpia, bikang doang dengan harga Rp 8.000. Selain gorengan, ada menu pisang ijo yang bisa kamu cicipi di sini.

2. Jalangkote Alauddin

Jalangkote Alauddin berlokasi di Jalan Sultan Alauddin V Nomor 87, Mannuruki, Tamalate, Pa'baeng-Baeng, Tamalate, Kota Makassar. Buka dari pukul 07.00-19.00 WITA.

Kamu bisa menikmati jalangkote, bikang doang, dan kroket dengan harga sekitar Rp 4.500. Semua gorengan disajikan lengkap dengan sambal cair.

Selain mengunjunginya secara langsung, kamu bisa memesannya lewat aplikasi pesan antar online.

3. Jalangkote Lorong

Jalangkote Lorong berlokasi di Bara-Baraya, Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Buka 24 jam.

Kamu bisa menikmati jalangkote siap makan atau siap goreng. Harganya sekitar Rp 6.000-7.000. Selain jalangkote, ada kroket kentang dan lumpia yang bisa kamu beli untuk camilan di rumah.

Baca juga:

4. Jalang Kote' Landak Baru

Jalang Kote' Landak Baru berlokasi di Jalan Andi Djemma Nomor 81, Banta-Bantaeng, Rappocini. Buka dari pukul 07.30-21.00 WITA.

Ada menu gorengan seperti jalangkote, kroket, bakwan, lumpia, roti goreng, dan panada yang bisa kamu pesan dan nikmati di sini. Selain aneka gorengan, ada juga menu klapataart dan es pisang ijo asli yang bia kamu cicipi.

5. Jalangkote Madani 88

Jalangkote Madani 88 berlokasi di Jalan Perintis Kemerdekaan KM 17 Biringkanaya Makassar, Makassar. Buka dari pukul 08.00-20.00 WITA.

Di sini, kamu bisa menikmati jalangkote khas Bugis yang punya kenikmatan penuh. Kios jalangkote ini sudah ada sejak tahun 2015.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com