Kompas.com - 31/12/2021, 18:27 WIB

KOMPAS.com - Menikmati sayur dan daging barbeque tidak lengkap rasanya jika tidak menggunakan saus, entah itu saus siram maupun saus cocolan.

Setiap barbeque home service atau layanan barbeque rumahan tentu menyediakan berbagai macam saus untuk pembeli.

Ada yang membeli saus dari pemasok sehingga mereka cukup memesan saus sebelum diantar ke pembeli.

Namun ada juga layanan barbeque rumahan yang yang meracik saus sendiri di rumah produksi. Salah satunya yaitu layanan barbeque rumahan Grill Me Jakarta.

Baca juga:

"Khusus untuk saus, kita produksi sendiri di dapur, jadi memang khusus saus dari Grill Me," kata Stanislaus, pemilik dan pengelola Grill Me Jakarta saat dihubungi Kompas.com pada Kamis (30/12/2021).

Ia mengatakan, saus yang diproduksi di Grill Me pun hanya bisa diracik oleh beberapa orang tertentu saja, seperti chef yang bekerja di dapur Grill Me.

Hal ini dilakukan agar cita rasa saus yang dihasilkan untuk pelanggan tetap sama serta menjaga kualitas saus.

Baca juga:

Terdapat berbagai jenis saus yang diproduksi di Grill Me, seperti saus barbeque, saus mushroom, chimichurri, lemon butter, dan sebagainya. 

Steak dengan saus chimichurri. SHUTTERSTOCK/BRENT HOFACKER Steak dengan saus chimichurri.

Tidak hanya sekedar meracik, saat menyimpan saus Grill Me juga memperhatikan kelayakan saus sebelum diolah menjadi bahan barbeque.

"Saat mengolah, kita sudah ada hitungan gramasinya, kita sudah ada standarnya. Saus yang disimpan pun juga punya expired date," katanya.

Stanis mengatakan jika saus yang diproduksi tidak dipakai sampai batas waktu kelayakan, maka saus akan langsung dibuang dan diganti dengaa racikan yang baru.

Baca juga:

Saus yang diproduksi Grill Me ini hanya bisa diperoleh oleh pelanggan yang memesan paket layanan barbeque rumahan atau layanan pesan antar. Jadi, saus yang diproduksi tidak dijual secara terpisah. 

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.