Kompas.com - 31/12/2021, 12:13 WIB
ilustrasi jagung bakar. SHUTTERSTOCK/Albert A Filustrasi jagung bakar.

KOMPAS.com - Saat perayaan tahun baru, banyak rumah atau tempat yang mengadakan acara barbeku. Kalau kamu juga sedang mempersiapkan acara BBQ party di rumah.

Berikut Kompas.com rangkum, sedikitnya ada 15 resep masakan bakar dengan berbagai bahan yang bisa kamu ikuti, bikin sajian saat perayaan tahun baru biar makin berkesan.

1. Resep jagung bakar

Ada resep jagung bakar yang mudah dibuat. Kamu bisa menambahkan saus olesan dengan rasa pedas manis untuk jagung bakar lebih enak.

Baca juga: Resep Jagung Bakar Pedas Manis untuk Barbeque Tahun Baru

2. Resep sosis bakar

Selain jagung bakar, kamu bisa menggunakan sosis sapi atau ayam untuk dipanggang bersama menu masakan bakar lainnya.

Sematkan tusuk sate pada sosis sapi, kemudian tusuk juga bahan lainnya seperti daun bawang dan jamur merang. Beri olesan yang terbuat dari saus tomat, sambal, kecap manis, kecap asin, merica, dan garam.

Baca juga: Resep Sosis Bakar Untuk Jualan, Bisa Pakai Teflon

3. Resep bakso bakar

Ada resep bakso bakar bumbu kecap yang bisa kamu ikuti dengan mudah. Kamu bisa menjadikannya sebagai menu barbeku di malam pergantian tahun.

Baca juga: Resep Bakso Bakar, Camilan Praktis untuk Keluarga

4. Resep udang bakar

Udang bakar juga bisa kamu jadikan salah satu menu barbeku di malam pergantian tahun. Cara membuat udang bakar cukup sederhana.

Kamu hanya perlu marinasi udang dengan bumbu seperti bawang merah cincang, jahe parut, kecap ikan, garam, dan cabai bubuk. Setelah itu, panggang udang di atas teflon.

Baca juga: Resep Udang Bakar Teflon Bumbu Serai, Aromanya Harum

Ilustrasi seafood bakar terdiri dari kepiting, kerang, udang, cumi-cumi, dan ikan. SHUTTERSTOCK/SUTULASTOCK Ilustrasi seafood bakar terdiri dari kepiting, kerang, udang, cumi-cumi, dan ikan.

5. Resep cumi bakar

Ada resep cumi bakar utuh ala street food Korea yang bisa kamu ikuti di rumah. Pada resep cumi bakar ini menggunakan bumbu seperti gochujang.

Beri sayatan pada kulit cumi agar bumbu meresap dan panggang selama tiga sampai sepuluh menit hingga cumi matang.

Baca juga: Resep Cumi Bakar Utuh ala Street Food Korea

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.