Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mencoba Pasta dan Pizza Asli Italia ala Kafe Baru di Senayan City Jakarta

Kompas.com - 29/12/2021, 12:41 WIB
Suci Wulandari Putri Chaniago,
Yuharrani Aisyah

Tim Redaksi

KOMPAC.com - Pencinta makanan Italia sepertinya akan menyukai kehadiran kafe khas Italia satu ini. Namanya Goloso Pasta Pizzeria yang baru hadir di Senayan City Mall, Jakarta.

Goloso sebelumnya hanya ada di Canggu, Bali bernama IL Goloso. Di Bali, Goloso mengusung tema restoran, sedangkan di Jakarta mengusung tema kafe.

Menu yang disajikan merupakan makanan dan minuman khas Italia, dan langsung dikepalai oleh chef asal Milan, Italia, Roberto Bogni.

Baca juga:

Sajian menu yang ditawarkan di Goloso meliputi berbagai varian pasta dan piza. Saat berkunjung ke Goloso Pasta Pizzeria di Senayan City Mall, Kompas.com  berkesempatan untuk mencicipi beberapa menu yang disuguhkan.

Pertama Kompas.com mencicipi Spaghetti Ragu' Bolognese. Sajian pasta ini seperti hidangan pasta dengan saus bolognaise pada umumnya.

Spaghetti Ragu' Bolognese nampak menarik dengan taburan rosemary di atas pasta. Saat mencoba suapan pertama, rasa saus bolognaise terasa tidak terlalu kuat, dan lebih didominasi dengan rasa asam pada saus.

Jika saus bolognaise identik dengan cita rasanya yang kuat, varian Spaghetti Ragu' Bolognese lebih terasa netral. Di dalam saus bolognaise terdapat beberapa potong sosis sebagai pelengkap.

Baca juga: 8 Cara Masak Pasta yang Enak, Perhatikan Durasi Merebus

Cita rasa pasta yang digunakan pun kenyal dan lembut, semuanya tercampur rata dengan balutan saus bolognaise berwarna kecoklatan. 

Satu porsi Spaghetti Ragu' Bolognese hadir dengan porsi yang lumayan banyak, sehingga cocok disajikan sebagai menu utama.

Piza Red Devil di Goloso Pasta PizzeriaDok. Kompas.com/ Suci Wulandari Putri Piza Red Devil di Goloso Pasta Pizzeria

Selanjutnya Kompas.com mencicipi berbagai piza, ada piza Red Devil, Quattro Stagioni, dan Hangover.

Kompas.com mencicipi Red Devil. Seperti namanya, topping piza ini didominasi warna kemerahan yang berasal dari saus tomat.

Saat potongan piza pertama diangkat, keju mozzarella yang ada pada topping terlihat lumer. Bagian tepi piza terasa garing ketika digigit, sedangkan bagian tengah piza terasa lembut dan creamy.

Varian piza Red Devil menggunakan  topping saus tomat, keju mozarela, saus cabai, paprika yang dipotong dadu, cabai, terung potongan kecil, serta suwiran ayam panggang. 

Meskipun cita rasa pedas pada topping tidak terlalu kuat tetapi varian piza ini sepertinya dapat dijadikan pilihan untuk yang tidak terlalu suka toping bercita rasa manis.

Baca juga:

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com