Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

6 Pusat Oleh-oleh di Yogyakarta, Bukan Cuma Bakpia Pathok 25 

Kompas.com - 26/12/2021, 17:18 WIB
Suci Wulandari Putri Chaniago,
Yuharrani Aisyah

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Setelah berkeliling di daerah Yogyakarta, salah satu tempat yang dituju oleh para wisatawan yaitu toko oleh-oleh.

Terdapat ragam oleh-oleh di Yogyakarta,  mulai dari makanan, pakaian, hingga berupa pernak-pernik. Salah satu yang paling dicari yaitu oleh-oleh makanan.

Ada beragam toko oleh-oleh makanan di Yogyakarta. Tidak perlu bingung mau ke mana, simak enam rekomendasi toko oleh-oleh yang bisa kamu kunjungi.

Baca juga:

1. Bakpia Pathok 25

Bakpia Pathok 25 berlokasi di Jalan Karel Sasuit Tubun Nomor 504, Sanggrahan, Ngampilan, Kota Yogyakarta.

Toko oleh-oleh ini buka setiap hari mulai pukul 06.00 WIB sampai pukul 23.00 WIB. Khusus hari Sabtu, waktu operasional bisa berubah.

Terdapat beragam bakpia seperti Bakpia Kacang Ijo, Bakpia Nanas, Bakpia Cokelat, Bakpia Keju, Bakpia Durian, Bakpia Kumbu, dan Bakpia Aneka Rasa.

Selain bakpia, juga ada oleh-oleh seperti Angleng, Getuk Trio, Ampyang, Dodol Garut, Kue Moachi, Madu Mongso, Wajik Kletik, dan Geplak.

Harganya per 15 biji bakpia mulai dari Rp 50.000. Label harga dapat berubah, jadi pastikan harga dan jenis bakpia yang diinginkan sebelum memesan.

Baca juga:

Ilustrasi yangko dalam piring saji dan kolak. SHUTTERSTOCK/ M.Abdul Rokhman Ilustrasi yangko dalam piring saji dan kolak.

2. Toko Oleh-oleh Khas Jogja Bu Tini

Toko Oleh-oleh Khas Jogja Bu Tini berlokasi di Jalan Mataram Nomor 194, Suryatmajan, Kecamatan Danurejan, Kota Yogyakarta.

Tempat ini buka setiap hari mulai pukul 07.30 WIB sampai pukul 21.00 WIB. Khusus hari Sabtu dan Minggu tutup pukul 22.00 WIB.

Terdapat berbagai macam oleh-oleh khas Yogyakarta seperti aneka bakpia, yangko, wajik, tape, getuk, paru, rambak, dan sego.

3. Toko Djoen

Toko Djoen berlokasi di Jalan Margo Mulyo Nomor 78, Ngupasan, Kecamatan Gondomanan, Kota Yogyakarta. Tempat belanja oleh-oleh ini buka setiap hari mulai pukul 11.00 WIB sampai pukul 21.00 WIB.

Ada berbagai jenis roti yang dijual di antaranya yaitu roti kacang, roti nanas, roti pisang, roti gambang, roti tawar, dan camilan kering. Harga kue di sini mulai dari Rp 7.000 per bungkus.

Ilustrasi merek cokelat lokal Indonesia, Cokelat Monggo asli Yogyakarta. INSTAGRAM/ CHOCOLATEMONGGO Ilustrasi merek cokelat lokal Indonesia, Cokelat Monggo asli Yogyakarta.

4. Toko Cokelat Monggo

Berbicara oleh-oleh khas Yogyakarta tak melulu soal bakpia, ada juga cokelat. Salah satu toko yang menjual cokelat khas Yogyakarta bernama Toko Cokelat Manggo.

Toko Cokelat Monggo berlokasi di Jalan Dalem KG III Nomor 978, Purbayan, Kecamatan Kotagede, Kota Yogyakarta.

Tempat ini buka setiap hari mulai pukul 09.00 WIB sampai pukul 17.00 WIB. Khusus hari Sabtu waktu operasional bisa berubah. 

Terdapat beragam jenis oleh-oleh berbahan dasar cokelat dengan berbagai isian. Di antaranya yaitu cokelat batangan, biskuit cokelat, dan kue cokelat.

Jenis cokelat yang ada pun bervariasi, mulai dari dark chocolate 86 persen, rosella, matcha, dan white chocolate. Harga menu di sini mulai dari Rp 29.000 sampai Rp 100.000.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com