Kompas.com - 08/12/2021, 10:10 WIB
Mi udon kanemory. DOK. PT KanemoryMi udon kanemory.

KOMPAS.com - Makanan khas Jepang banyak diminati oleh masyarakat Indonesia. Beberapa sajiannya yang populer adalah sushi, karage, takoyaki, dan udon.

Menu asal Negeri Sakura tersebut bisa ditemukan di restoran khas Jepang yang kini menjamur di berbagai kota di Indonesia.

Selain mendatangi restoran untuk mencicipi hidangan khas Jepang, saat ini kamu juga bisa menyantap makanan Jepang di rumah dengan membeli produk kemasan beku.

Salah satu produk makanan beku Jepang yang sudah tersedia adalah udon. Kamu bisa mendapatkan udon kemasan dari PT Kanemory.

PT Kanemory Food Service meluncurkan produk udon frozen dengan tiga variasi berbeda, yaitu Mi Udon Daging Sapi, Mi Udon Kuah Pedas, dan Mi Udon Basah Kuah.

Kompas.com berkesempatan mencoba dua varian udon, yakni Mi Udon Daging Sapi dan Mi Udon Kuah Pedas.

Udon beku ini dikemas dalam plastik berukuran kira-kira dua kali lipat dari mi instan biasa. Ada tiga bagian terpisah di dalam kemasannya, yaitu mi, topping, dan sup udon.

Isi udon kemasan beku Kanemory. Kompas.com/Krisda Tiofani Isi udon kemasan beku Kanemory.

Perhatikan kondisi udon kemasan ini sebelum memasaknya. Jika masih beku, sebaiknya rendam sebentar kemasan udon yang belum dibuka di dalam air biasa. 

Jika mi dan topping sudah tidak beku lagi, kamu bisa memasak udon sesuai dengan saran penyajian yang terdapat di bagian belakang kemasan.

Cara memasak udon ini tidak sulit. Pertama, buat sup udon terlebih dahulu. Siapkan 250 mililiter air di panci dan masukkan bumbu kuah serta topping, lalu masak hingga mendidih.

Jangan lupa untuk mengaduk sup dan topping udon selama proses perebusan hingga merata. 

Aroma sup udon akan menguap dan terasa sangat harum karena irisan bawang bombai yang terdapat dalam topping.

Selanjutnya, kamu bisa memasak mi dengan menyiapkan kembali air di panci dan tunggu hingga mendidih, lalu masukkan mi dan masak sebentar. Kira-kira satu menit.

Tuang mi ke dalam mangkuk, lalu tata topping di atasnya dan siram dengan sup beserta sisa topping yang tertinggal. Udon pun siap disantap.

Baca juga:

Halaman:


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.