Kompas.com - 04/12/2021, 14:04 WIB
Peta Mi Jakarta yang diluncurkan oleh Feastin pada Jumat (4/12/2021). DOK. FEASTIN INDONESIAPeta Mi Jakarta yang diluncurkan oleh Feastin pada Jumat (4/12/2021).

KOMPAS.com - Feastin Indonesia resmi meluncurkan peta kuliner pertamanya, yaitu Jakarta Food Map Noodles pada Jumat (4/12/2021).

Kevindra Soemantri dari Feastin mengatakan, Jakarta merupakan kota yang kaya akan kuliner khas, terutama mi yang tersedia dalam banyak varian.

"Jakarta itu kan kota yang sangat sibuk, sangat riuh dan aktivitas menikmati mi, street food, di weekend, bahkan memasak Indomie di sore hari menjadi seperti relaksasi dari masyarkat Jakarta," kata Kevindra dalam acara peluncuran Jakarta Food Map Noodles.

Peta Mi Jakarta menyediakan rekomendasi lebih dari 50 tempat makan mi di Jakarta yang sudah dipilih berdasarkan standar.

"Kami mengkombinasikan berbagai rekomendasi top dari platform digital yang cukup independen. Ada sekitar tiga sampai empat, lalu kami kompilasikan poin-poin tertinggi mereka" ujar Kevindra.

"Kami juga tidak luput untuk menanyakan rekomendasi dari pakar-pakar kuliner yang kita tahu punya kapasitas itu," sambungnya.

Beberapa kategori mi yang terdapat di dalam peta tersebut adalah bakmi, bihun, mie aceh, mie kocok, mie nusantara, dan warung makan indomie (warmindo).

Selain menuliskan lokasi warung mi, Peta Mi Jakarta yang merupakan hasil kerja sama Feastin dan Indomie ini juga menyelipkan info lainnya, termasuk menu andalan, metode pembayaran, hingga nomor telepon.

Baca juga:

Kevindra menambahkan, seluruh daftar tempat mi yang masuk dalam daftar Peta Mi Jakarta tersebut dipastikan sudah menerapkan kebersihan makanan sesuai standar. Hal ini menjadi penting mengingat situasi pandemi Covid-19 yang masih berlangsung.

"Kami masukkan ke dalam pertimbangan juga bahwa setidaknya mereka menerapkan prokes (protokol kesehatan), lalu mereka juga cukup saklek loh, saya juga kaget," ungkapnya.

Peta Mi Jakarta ini bisa didapatkan gratis oleh semua orang dan tersedia di beberapa titik, seperti di Hotel Grand Hyatt Jakarta, Fairmont Senayan, Kumolo Park BSD, dan di semua tempat mi dalam map tersebut.

"Sampai 5 Desember 2021 ada event Ini Jakarta oleh Pemprov DKI di Lapangan Banteng, bisa langsung diserbu di situ," kata Kevindra.

Namun, bagi yang tidak bisa menjangkau tempat-tempat tersebut untuk mendapatkan Peta Mi Jakarta, bisa langsung kunjungi situs Feastinfoodguides untuk membaca secara daring.

Baca juga:

Halaman:


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.