Kompas.com - 04/12/2021, 08:12 WIB
Menu di The Chairman, China. Restoran terbaik di Asia 2021. DOK. The Worlds 50 BestMenu di The Chairman, China. Restoran terbaik di Asia 2021.

KOMPAS.com - Acara penghargaan The World's 50 Best Restaurants 2021 mengumumkan restoran terbaik di Asia dalam kategori Asia's 50 Best Restaurants. 

The Chairman menjadi restoran China pertama yang berhasil menjadi juara sepanjang sejarah penghargaan ini dimulai.

Chef Kwok Keung Tung, koki di The Chairman memiliki menu andalan berupa Kepiting Kembang Kukus yang dibuat dari anggur china berusia 15 tahun, lemak ayam, jus, dan disajikan dengan minyak ayam dan buhun.

Sementara itu, Odette di Singapura menempati posisi kedua sebagai restoran terbaik di Asia setelah dua tahun berturut-turut menjadi juara.

Melansir Fine Dining Lovers, Den di Jepang mempertahankan peringkatnya pada tahun lalu sebagai restoran terbaik ketiga di Asia. 

Pada posisi keempat dilanjutkan oleh Le Du di Thailand dan Gaggan Anand di Thailand yang dinobatkan sebagai pendatang baru dengan peringkat tertinggi.

Penghargaan restoran terbaik di Asia 2021 ini cukup berbeda dari biasanya. Bukan hanya 50 besar, The Worlds 50 Best  juga merilis peringkat 51-100 restoran Asia terbaik untuk pertama kalinya.

Locavore di Bali menjadi satu-satunya restoran Indonesia yang berhasil menempati posisi ke-63 restoran terbaik di Asia 2021.

Selengkapnya, simak 50 daftar restoran terbaik di Asia 2021 berikut ini:

Baca juga:

1. The Chairman, Hong Kong

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.