Kompas.com - 30/11/2021, 13:19 WIB
Bebek Tugu Pahlawan, kuliner nasi bebek khas Surabaya. Berada tepat di depan pintu masuk Monumen Tugu Pahlawan. KOMPAS.com / Gabriella WijayaBebek Tugu Pahlawan, kuliner nasi bebek khas Surabaya. Berada tepat di depan pintu masuk Monumen Tugu Pahlawan.

KOMPAS.com - Sedang berada di daerah Monumen Tugu Pahlawan, Surabaya? Ada sederet tempat makan terdekat yang bisa kamu kunjungi untuk mengisi waktu di akhir pekan.

Kamu bisa mengunjungi beberapa kedai makan enak dengan harga yang mulai dari Rp 20.000.

Baca juga:

1. Nasi Bebek Tugu Pahlawan

Nasi Bebek Tugu Pahlawan berlokasi di Jalan Tembaan Nomor 17F, Bubutan, Surabaya. Buka dari pukul 18.00-22.00 WIB.

Di sini, kamu bisa menikmati olahan bebek yang disajikan denga nasi putih yang hangat. Daging bebeknya empuk dan kulitnya mudah terkelupas.

Bebek goreng disajikan juga dengan serundeng, sambal, dan lalapan yang menambah kenikmatan makan.

Harga satu porsi menu nasi bebek dan es jeruk segar sekitar Rp 30.000.

2. Depot Nasi Campur Pojok Tambak Bayan

Depot Nasi Campur Pojok Tambak Bayan hanya berjarak sekitar 1,5 km dari Monumen Tugu Pahlawan. Di sini, kamu bisa menikmati aneka menu nasi sederhana yang menggiurkan.

Ada menu nasi campur, nasi kuning, nasi pecel, nasi rawon, hingga nasi sop buntut. Kalau kamu ingin aneka menu olaahn ayam atau bebek lainnya juga ada.

Ada menu bebek dan ayam goreng yang bisa kamu pesan untuk mengisi perut. Harganya, per menu dihargai mulai dari Rp 25.000-50.000.

3. Depot Gudeg Bu Har

Depot Gudeg Bu Har berjarak sekitar 5 menit, jika jalan kaki menuju ke Tugu Pahlawan. Lokasi tepatnya berada di Jalan Pasar Besar Wetan Nomor 1A, Alun-alun Contong, Bubutan. Buka dari pukul 06.00-15.30 WIB.

Ada banyak sajian menu gudeg seperti, nasi gudeg pecel, nasi gudeg campur, nasi komplit, dan nasi campur dengan harga mulai dari Rp 27.500-32.000.

Selain itu, ada menu nasi pecel dan opor dengan harga mulai dari Rp 12.500-30.000.

Baca juga:

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.