Kompas.com - 28/11/2021, 10:13 WIB
Ilustrasi guacamole. DOK.SHUTTERSTOCK/Tatiana VolgutovaIlustrasi guacamole.

KOMPAS.com - Guacamole adalah saus khas Meksiko yang terbuat dari alpukat. Beberapa orang biasa membuat guacamole dengan menambahkan jeruk nipis, sedikit garam, dan taburan rempah-rempah.

Kalau guacamole buatanmu masih tersisa, kamu bisa menyimpannya kembali untuk dinikmati lagi. Berikut, beberapa cara menyimpan guacamole agar tetap segar.

Baca juga:

Ilustrasi saus guacamole.DOK.SHUTTERSTOCK/rontav Ilustrasi saus guacamole.

1. Bungkus dalam plastik tertutup rapat

Melansir dari laman MasterClass, menyimpan guacamole yang benar adalah dengan cara dibungkus plastik. Hal ini untuk meminimalisir terjadinya paparan oksigen.

Setelah dibungkus plastik simpan dalam lemari es. Guacamole bisa bertahan selama beberapa hari kedepan.

Guacamole, makanan pembuka yang juga cocok sebagai camilan pendamping minum khas Meksiko.Kompas.com/Silvita Agmasari Guacamole, makanan pembuka yang juga cocok sebagai camilan pendamping minum khas Meksiko.

Baca juga:

2. Rendam dengan sedikit air

Menambahkan dari laman Taste of Home, merendam saus guacamole dengan sedikit air mungkin terkesan aneh. Namun, cara simpan guacamole ini bisa melindunginya dari terkena udara langsung.

Langkah-langkahnya adalah masukkan guacamole ke dalam wadah kedap udara. Gunakan sendok untuk meratakan permukaan. Tuang sedikit air hingga menutupi permukaan guacamole. Tutup rapat.

Simpan dalam lemari es. Kalau mau digunakan, tuang airnya sebelum mengambil guacamole di dalam jar.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Foodplace (@my.foodplace)

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.