Kompas.com - 16/11/2021, 21:11 WIB

KOMPAS.com - Dimsum merupakan salah satu jenis kudapan yang disukai banyak orang. Jenis dimsum juga ada banyak, di antaranya ada siomai, xiao long bao, dan hakau.

Tingginya popularitas dimsum bisa saja membuka peluang untuk seseorang memulai usaha makanan. Terutama, kalau menjual dimsum frozen yang mana tidak perlu memasak atau mengolahnya.

Baca juga:

Salah satu jenis dimsum di Dimsum49.DOK.INSTAGRAM/PABRIKDIMSUM49 Salah satu jenis dimsum di Dimsum49.

Seorang pemilik usaha dimsum frozen, Muhammad Kautsar pemilik Dimsum49 membagikan tips memulai usaha dimsum frozen.

Muhammad Kautsar memulai usaha berjualan dimsum sejak tahun 2015 secara online. Hingga hari ini, Dimsum49 miliknya sudah memiliki sekitar 55 agen dan 4.000 reseller yang tersebar di seluruh Indonesia.

Kalau kamu tertarik untuk memulai usaha dimsum frozen, coba simak beberapa tips mulai usaha dimsum seperti yang dibagikan oleh Muhammad Kautsar kepada Kompas.com, Jumat (12/11/2021).

Baca juga:

Tips mulai usaha dimsum frozen

Ilustrasi dimsum atau dumpling di dalam kukusan. PEXELS/ Angela Roma Ilustrasi dimsum atau dumpling di dalam kukusan.

Hal pertama yang disampaikan oleh Muhammad Kautsar adalah seputar alasan mengapa dimsum frozen menjadi alternatif atau pilihan utama dalam memulai usaha.

“Dimsum yang awalnya hanya ada di restoran Chinese Food. Sekarang ini, dimsum bisa menjadi makanan suguhan untuk para tamu yang datang ke rumah. Tentu saja, cara menyajikan dimsum itu simpel.” jelasnya.

“Cara memasak dimsum hingga matang itu juga mudah. Untuk memanaskan dimsum itu bisa pakai magic com. Jadi sekalian memanaskan nasi, bisa untuk memanaskan dimsum. Nah, praktis kan?.” paparnya.

Halaman:


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.