Kompas.com - 15/11/2021, 11:32 WIB
Bolu Menara dari Medan, Sumatera Utara. Dok. Tribun Medan Bolu Menara dari Medan, Sumatera Utara.

KOMPAS.com - Bika ambon, durian, sirup markisa, dan bolu gulung adalah oleh-oleh makanan terkenal dari Kota Medan, Sumatera Utara. 

Merek Bolu Menara kini hadir menjadi alternatif oleh-oleh kahs Medan dengan menghadirkan produk Bolu Stim dan Lapis Stim. 

"Bolu Stim Menara memiliki tiga varian rasa yang terinspirasi langsung dari Kota Medan," kata Head Channel and Category Development Bolu Menara, Yudi Permadi, dikutip dari TribunMedan. 

Baca juga:

Varian rasa Bolu Stim dari Bolu Menara terdiri dari rasa Pandan Durian, Markisa Keju dan Blackforest. Sementara itu, Lapis Stim terdiri dari rasa Pandan Srikaya, Kacang Teng Teng, dan Jeruk medan. 

Yudi menyebutkan konsep baking modern yang memadukan antara teknologi dan keahlian tangan para pembuat tangan dari Medan membuat Bolu Menara berbed adengan yang lain. 

Ia juga menyebutkan Bolu dan Lapis Stim Menara juga menggunakan bahan baku pilihan yang telah lulus uji dalam proses pembuatannya.

“Semua produk bolu dan lapis stim sudah mendapatkan sertifikasi halal MUI. Dengan demikian tidak ada lagi hal yang membuat ragu untuk menikmati Bolu dan Lapis Stim Menara ini,” ungkapnya.

Poduk Bolu Menara dijual dengan harga Rp 45.000 per kotak.

Baca juga:

Artikel ini telah tayang di Tribun-Medan.com dengan judul Bolu Menara, Oleh-oleh Khas Medan yang Tawarkan Citarasa Lokal, https://medan.tribunnews.com/2021/10/29/bolu-menara-oleh-oleh-khas-medan-yang-tawarkan-citarasa-lokal.

Penulis: Muhammad Fadli Taradifa | Editor: Ayu Prasandi 

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.