Kompas.com - 30/10/2021, 10:07 WIB

KOMPAS.com - Sedang ingin membuat tahu bakso di rumah? Ada tips memilih jenis tahu yang bisa kamu beli untuk membuat tahu bakso enak.

Pemilihan jenis tahu untuk tahu bakso perlu diperhatikan agar hasilnya padat dan tidak ambyar saat dikukus atau digoreng.

Ayu Yunita Sari selaku pemilik usaha Tahu Bakso Mantap Boss di Surabaya membagikan tips memilih tahu untuk tahu bakso kepada Kompas.com pada Kamis (28/10/2021) yang bisa kamu simak berikut ini.

Baca juga:

1. Beli tahu goreng yang ada di pasar

Ilustrasi tahu bakso goreng dan cabai rawit hijau untuk camilan. SHUTTERSTOCK/ULIE SEBAYANG Ilustrasi tahu bakso goreng dan cabai rawit hijau untuk camilan.

Ayu menyarankan untuk membeli jenis tahu siap pakai yang ada di pasar agar lebih praktis dalam membuat tahu bakso.

“Di pasar itu, ada tahu goreng yang siap pakai. Nah, pakai itu saja. Tinggal bikin adonannya saja nanti. Tinggal melubangi bagian tengahnya, beri adonan, dan goreng.” kata Ayu kepada Kompas.com.

2. Pilih jenis tahu yang tidak berbumbu

Dalam penuturannya, Ayu juga menyarankan untuk tidak memilih tahu yang sudah berbumbu seperti tahu sutra.

“Kalau tahu sutra itu kan sudah berbumbu ya. Nah itu sebaiknya dihindari, soalnya nanti waktu diolah rasanya asin.” ujar Ayu.

Baca juga: Resep Tahu Bakso untuk Jualan, Isinya Pakai Teri Nasi

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.