Kompas.com - 28/10/2021, 22:03 WIB
Ilustrasi pembuatan dan penakaran menu di dapur Grouu. INSTAGRAM/ GrouuIlustrasi pembuatan dan penakaran menu di dapur Grouu.
Penulis Lea Lyliana
|

KOMPAS.com - Mengolah MPASI berbeda dengan makanan orang dewasa. Pasalnya, makanan ini dihidangkan untuk bayi. 

Prinsip dasar dalam mengolah MPASI yakni memastikan keamanan, kebersihan, serta kandungan nutrisinya tercukupi. Oleh karenanya, penting bagi layanan katering MPASI untuk memahami prinsip tersebut. 

Lantas, seperti apa cara mengolah MPASI yang dilakukan oleh layanan katering? Berikut penjelasannya dari Jessica Marthin selaku CEO dan Co-Founder dari Grouu.

Baca juga:

1. Dapur berstandar restoran dan hotel 

Ilustrasi dapur Grouu, layanan katering MPASI di Jakarta. INSTAGRAM/ Grouu Ilustrasi dapur Grouu, layanan katering MPASI di Jakarta.

Berbeda dengan katering rumahan pada umumnya, dapur di Grouu beroperasi layaknya restoran maupun hotel. Jadi, MPASI yang dibuat pun aman, bersih, dan higienis. 

"Kitchen kita beroperasional layaknya restoran ataupun hotel," tutur Jessica. 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga:

Natalia Imelda,CMO dan Co-Founderd dari Grouu menambahkan bahwa dapur Grouu menerapkan sistem separasi produk atau pemisahan barang mentah dan matang. Hal ini dilakukan agar tidak terjadi kontaminasi bahan. 

"Di dapur kita itu diterapkan sistem, misalnya kalau masuk barang, ada barang mentah dan matang itu kita selalu pisahkan, even dari packaging," ujar Natalia.

Menurut Natalia sebetulnya hal tersebut merupakan aturan dasar dari dapur, sehingga penerapannya pun tentu krusial.

Baca juga: Cara Kemas dan Kirim Katering MPASI agar Nutrisinya Terjaga

Di samping itu, Grouu juga mengikutsertakan ahli gizi, pangan, dan koki khusus dalam pembuatan menunya. Bahkan untuk mengukur nutrisi pada sajiannya, para ahli berkonsultasi dengan dokter spesialis anak yang khusus mendalami nutrisi dan metabolisme. 

Ilustrasi produk MPASI dari Grouu. INSTAGRAM/ Grouu Ilustrasi produk MPASI dari Grouu.

 

Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.