Kompas.com - 28/10/2021, 17:04 WIB
Pegawai Kurabu Ramen yang sedang menyiapkan rice bowl. DOK. Instagram @kurabu.ramenPegawai Kurabu Ramen yang sedang menyiapkan rice bowl.

KOMPAS.com - Pada umumnya bisnis merupakan kegiatan dagang yang bisa memberikan hasil untuk pemiliknya. Hal itu juga berlaku untuk sektor bisnis kuliner.

Namun, berbeda dari biasanya, sebuah restoran jepang di kawasan Alam Sutera, Tangerang Selatan ini justru memberi sebagian dari keuntungannya untuk kepentingan sosial.

Budi, pemilik restoran jepang Kurabu Ramen mengatakan, sebagian keuntungan dari bisnisnya tersebut dialihkan untuk kegiatan sosial.

"Jadi dari keuntungan itu, restoran ini, ya kita gunakan untuk support uang sekolah," kata Budi pada Kompas.com saat ditemui di Kurabu Ramen, Rabu (27/10/2021).

Baca juga:

Bukan hanya mendukung uang sekolah beberapa anak yang membutuhkan, Budi mengatakan, sebagian keuntungan bisnisnya juga digunakan untuk kegiatan sosial lain.

"Kita pernah kasih waktu itu ke Rumah Sakit Carolus yang di luar pulau, mereka kesulitan dana, terus kita sumbang untuk rumah sakit jompo yang kebakaran ada di daerah tangerang," tutur Budi.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Kegiatan sosial ini sudah diterapkannya sejak beberapa tahun lalu. Namun, saat itu ia mengatakan hanya bisa mendukung orang yang membutuhkan dalam bentuk uang.

"Sebelum ini kan saya sibuk di kantor, jadi tidak ada waktu sama sekali. Tiap tahun tuh memang ada uang, kasih, tinggal. Nah suatu saat, saya berpikir saya sudah mau pensiun, mungkin saya harus melakukan sesuatu, mendidik, bertemu dengan orang-orang yang mungkin perlu bantuan," jelas Budi.

Baca juga:

Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.