Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Restoran Ramen di Tangsel Gunakan Sebagian Keuntungan untuk Kegiatan Sosial

Kompas.com - 28/10/2021, 17:04 WIB
Krisda Tiofani,
Yuharrani Aisyah

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Pada umumnya bisnis merupakan kegiatan dagang yang bisa memberikan hasil untuk pemiliknya. Hal itu juga berlaku untuk sektor bisnis kuliner.

Namun, berbeda dari biasanya, sebuah restoran jepang di kawasan Alam Sutera, Tangerang Selatan ini justru memberi sebagian dari keuntungannya untuk kepentingan sosial.

Budi, pemilik restoran jepang Kurabu Ramen mengatakan, sebagian keuntungan dari bisnisnya tersebut dialihkan untuk kegiatan sosial.

"Jadi dari keuntungan itu, restoran ini, ya kita gunakan untuk support uang sekolah," kata Budi pada Kompas.com saat ditemui di Kurabu Ramen, Rabu (27/10/2021).

Baca juga:

Bukan hanya mendukung uang sekolah beberapa anak yang membutuhkan, Budi mengatakan, sebagian keuntungan bisnisnya juga digunakan untuk kegiatan sosial lain.

"Kita pernah kasih waktu itu ke Rumah Sakit Carolus yang di luar pulau, mereka kesulitan dana, terus kita sumbang untuk rumah sakit jompo yang kebakaran ada di daerah tangerang," tutur Budi.

Kegiatan sosial ini sudah diterapkannya sejak beberapa tahun lalu. Namun, saat itu ia mengatakan hanya bisa mendukung orang yang membutuhkan dalam bentuk uang.

"Sebelum ini kan saya sibuk di kantor, jadi tidak ada waktu sama sekali. Tiap tahun tuh memang ada uang, kasih, tinggal. Nah suatu saat, saya berpikir saya sudah mau pensiun, mungkin saya harus melakukan sesuatu, mendidik, bertemu dengan orang-orang yang mungkin perlu bantuan," jelas Budi.

Baca juga:

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com