Kompas.com - 27/10/2021, 15:03 WIB
Pod Lentera yang terdapat di sebuah restoran di Tokyo Dok. Hoshino ResortPod Lentera yang terdapat di sebuah restoran di Tokyo

KOMPAS.com - Adanya pandemi Covid-19 membuat banyak aktivitas masyarakat berubah.

Pola masyarakat yang dulunya bebas beraktivitas tanpa ada rasa khawatir kini berubah, termasuk saat makan di restoran.

Sebelum pandemi, kita bebas makan di restoran tanpa takut siapa orang di sekitar yang sedang makan.

Baca juga:

Banyak cara yang dilakukan oleh restoran agar pengunjung tetap bisa makan di tempat dengan sedikit mengurangi kekhawatiran.

Metode yang diterapkan pun berbeda beda, ada yang mengurangi jumlah pengunjung, ada juga yang membuat sekat partisi di setiap meja makan.

Namun, sebuah restoran di Tokyo memikirkan cara lain agar pengunjung tidak merasa terisolasi dan ruang meja yang sempit dengan adanya sekat partisi antara meja.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga:

Dilansir dari Japan Today, inovasi baru pun dihadirkan oleh sebuah restoran di Tokyo dengan membuat pod (partisi khusus) berbentuk lentera untuk tamu bersantap.

Partisi lentera di restoran yang ada di Hoshinoya TokyoDok. Hoshino Resorts Partisi lentera di restoran yang ada di Hoshinoya Tokyo

Partisi berbentuk sangkar mirip lentera raksasa ini hadir di restoran yang ada di Hoshinoya Tokyo, sebuah hotel mewah di lingkungan Otemachi Tokyo, bagian dari grup Hoshino Resorts.

Ketika duduk di meja, pengunjung akan masuk dari bagian bawah partisi lentera tersebut.

Bagian atasnya merupakan chochin (lentera kertas Jepang) yang bergaya tradisional, sementara bagian bawahnya merupakan plastik bening.

Baca juga:

Plastik bening ini memungkinkan pengunjung untuk tetap dapat berinteraksi saat makan tanpa menggunakan masker, tetapi masih memilik ruang gerak yang cukup.

Setiap partisi lentera memiliki tinggi 102 cm dan diameter 75 cm, dengan sumber cahaya mandiri untuk membuat wajah dan makanan tetap terlihat.

Biasanya restoran ini hanya terbuka untuk orang yang menginap di hotel tersebut, tetapi khusus inovasi Pod Lentera ini, pihak restoran juga menyambut tamu dari luar untuk bersantap.

Baca juga:

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.