Kompas.com - 24/10/2021, 10:03 WIB
Puding nangka gula merah. Dok. Sajian SedapPuding nangka gula merah.

KOMPAS.com - Sedang ingin membuat puding di rumah untuk mengisi waktu di akhir pekan? Ada resep puding busa cokelat yang bisa kamu ikuti dengan mudah.

Pasalnya, cara membuat dessert dari putih telur ini hanya empat langkah masak saja. Selain itu, bahan yang diperlukan cukup sederhana. Seperti, susu, bubuk agar-agar, cokelat bubuk, dan skm cokelat.

Baca juga:

Selengkapnya, ikuti resep puding busa cokelat untuk satu loyang dari buku “Resep Puding Cokelat Paling Gampang” (2013) oleh Dapur Alma terbitan PT Gramedia Pustaka Utama.

Resep puding busa cokelat

Bahan:

  • 300 ml susu cair
  • 250 ml krim kental
  • 2 bungkus agar-agar bubuk warna cokelat
  • 5 butir putih telur
  • 60 gram gula pasir
  • 65 gram cokelat bubuk
  • 230 ml susu kental manis cokelat

Cara membuat puding busa cokelat

  1. Siapkan panci bersih. Tuang susu, krim kental, agar-agar bubuk, dan cokelat bubuk, setelah itu rebus hingga mendidih. Aduk terus selama proses perebusan. Tambahkan susu kental manis cokelat, aduk dan masak hingga mendidih.
  2. Di lain wadah, kocok putih telur hingga setengah mengembang. Tuang gula sedikit demi sedikit sambil dikocok hingga kaku. Masukkan larutan agar-agar, kocok kembali hingga tercampur rata.
  3. Tuang adonan puding ke dalam cetakan yang telah dibasahi air terlebih dahulu. Biarkan dingin dan mengeras.
  4. Potong-potong dan hidangkan.

Buku “Resep Puding Cokelat Paling Gampang” (2013) oleh Dapur Alma terbitan PT Gramedia Pustaka Utama bisa dibeli di Gramedia.com.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Foodplace (@my.foodplace)

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

 

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.