Kompas.com - 23/10/2021, 18:07 WIB
Salah satu varian bolu bakar di Egso Kitchen, Surabaya. DOK.INSTAGRAM/EGSO_KITCHENSalah satu varian bolu bakar di Egso Kitchen, Surabaya.

KOMPAS.com - Bolu bakar yang kamu beli, masih tersisa di rumah? Jangan dulu dibuang, simpan dengan cara yang benar agar tetap bisa dinikmati.

Pemilik Egso Kitchen di Surabaya, Linda Haris mengungkapkan kalau bolu bakar buatannya masih bisa enak dinikmati hingga dua hari kedepan.

“Di saya, bolu bakar dikemas baik dengan bolu yang dibungkus dengan kertas roti. Kertas roti bisa bantu jaga kelembaban bolu biar tidak kering. Itu tahan sampai dua hari.” jelas Linda kepada Kompas.com.

Baca juga:

Ilustrasi bolu bakar yang beri olesan roombutter di Egso Kitchen.DOK.INSTAGRAM/EGSO_KITCHEN Ilustrasi bolu bakar yang beri olesan roombutter di Egso Kitchen.

Namun, Linda juga mengungkapkan kalau bolu bakar yang disimpan memiliki sedikit perubahan.

“Ya, saya kan nggak pakai bahan pengawet, pengembang, dan lain sebagainya. Jadi, kalau bolu bakarnya nginep itu rasanya kayak roti sedikit mengeras. Ada sedikit perubahan lah.” kata Linda.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Lantas, apa cara yang tepat untuk menghatkan kembali bolu bakar dengan topping agar teksturnya soft? Berapa lama hangatkan bolu bakar?

Masih dengan Linda Haris, berikut penjelasan singkatnya.

Baca juga: Resep Bolu Kukus Irit Telur, Pakai 3 Butir Saja

Cara hangatkan bolu bakar

Ilustrasi bolu vanila. Dok. Shutterstock/Ahanov Michael Ilustrasi bolu vanila.

Dalam penuturannya, Linda mengatakan kalau bolu bakar yang sudah disimpan ingin dinikmati kembali dengan tekstur yang soft seperti semula. Cukup hangatkan di oven dan microwave.

Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.