Kompas.com - 23/10/2021, 11:39 WIB
ilustrasi White Castle, restoran cepat saji pertama di dunia. SHUTTERSTOCK/Ken Wolterilustrasi White Castle, restoran cepat saji pertama di dunia.

KOMPAS.com - Ada banyak merek estoran cepat saji yang menjamur dan mudah ditemukan pada abad ke-21. 

Jauh sebelum restoran cepat saji mulai populer, hanya ada satu lokasi restoran cepat saji di dunia bernama White Castle.

White Castle merupakan restoran cepat saji pertama di dunia yang dibuka pada 1921 didirikan oleh Bill Ingram di Wichita, Kansas, Amerika Serikat.

Mengutip USA Today, restoran White Castle dibuat dengan desain yang terinspirasi dari bangunan Water Tower di Chicago.

Laman Delighted Cooking menulis, White Castle hanya menyajikan hamburger sebagai makanan utama pada saat pertama kali dibuka.

Baca juga:

Restoran cepat saji pertama, punya ciri khas

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sebagai restoran cepat saji pertama di dunia, White Castle mudah dikenali karena beberapa fiturnya yang berbeda dari restoran lain. Salah satunya adalah pemilihan jenis dapur.

Berbeda dengan kebanyakan restoran saat itu yang menempatkan dapurnya jauh dari pandangan pelanggan, White Castle justru membuat model dapur terbuka atau open kitchen.

Melalui dapur terbuka itu, para pelanggan White Castle dapat melihat dengan jelas bagaimana proses pembuatan hamburger yang dipesan.

Selain melihat langsung, pelanggan White Castle juga dapat menempatkan pesanan dan mengambilnya secara mandiri tanpa bantuan staf restoran.

Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.