Kompas.com - 22/10/2021, 22:13 WIB
Ilustrasi bolu bakar yang beri olesan roombutter di Egso Kitchen. DOK.INSTAGRAM/EGSO_KITCHENIlustrasi bolu bakar yang beri olesan roombutter di Egso Kitchen.

KOMPAS.com - Roombutter menjadi salah satu bahan yang digunakan untuk membuat bolu bakar. Egso Kitchen, Toko roti dan kue online, menjual bolu bakar yang memiliki aroma kue yang wangi.

Salah satu kuncinya ada pada penggunaan roombutter. Lantas, apa fungsi roombutter pada kue bolu?

Kepada Kompas.com, Linda Haris selaku pemilik Egso Kitchen menjelaskan fungsi roombutter berikut ini.

Baca juga:

Fungsi roombutter pada kue bolu

Dalam penuturannya, penggunaan roombutter sebagai olesan pada bolu untuk bolu bakar bisa membuat sajian wangi.

“Saya pakai roombutter sebagai olesan bagian dalam bolu. Trus dipanggang kan, saya kasih roombutter lagi.” kata Linda kepada Kompas.com pada Kamis (21/10/2021).

Menurut Linda, mengoleskan roombutter pada bolu untuk bolu bakar bisa membuat tekstur bolu bakar tidak terlalu kering seperti menggunakan margarin.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Kalau saya bakar bolu pakai margarin itu teksturnya jadi kering kayak roti bakar umumnya. Tapi kalau pakai roombutter teksutrnya nggak sampai kriuk gitu. Jadi, hasilnya soft saja.” jelas Linda.

Baca juga:

Selain itu, fungsi roombutter pada kue bolu juga bisa menambah aroma bolu yang wangi.

“Bikin bolu bakar jadi wangi dan rasanya gurih. Makanya itu, jadi ciri khas bolu bakar di kita. Soalnya, selama bakar sampai setelahnya itu kita oleskan roombutter. Jadi, roombutternya meresap ke dalam bolu.” jelas Linda.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Foodplace (@my.foodplace)

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.