Kompas.com - 22/10/2021, 19:13 WIB
Ilustrasi menu bolu bakar di Egso Kitchen. DOK.INSTAGRAM/EGSO_KITCHENIlustrasi menu bolu bakar di Egso Kitchen.

KOMPAS.com - Kamu termasuk pencinta bolu? Di Surabaya, ada toko roti dan kue online, Egso Kitchen yang menjual bolu bakar.

Bolu bakar terbuat dari adonan bolu panggang yang dicetak dalam loyang roti tawar. Setelah itu, diiris menjadi dua bagian tak terputus dan digunakan sebagai pengganti roti tawar bakar pada umumnya.

Mengulik lebih jauh seputar bolu bakar di Egso Kitchen, berikut penjelasannya yang menarik untuk diketahui.

Baca juga: Madeleine Cake & Cookies, Hadirkan Bolu Marmer Tanpa Pengawet dan Pengembang

Berawal dari hobi baking sang pemilik

Salah satu varian bolu bakar di Egso Kitchen, Surabaya.DOK.INSTAGRAM/EGSO_KITCHEN Salah satu varian bolu bakar di Egso Kitchen, Surabaya.

Kepada Kompas.com, Linda Haris selaku pemilik Egso Kitchen bercerita tentang ide awal mendirikan sebuah toko roti dan kue online.

“Saya itu suka baking, bikin kue dan roti. Trus, saya belajar secara otodidak membuat ini itu. Bikin kue dan roti untuk keluarga trus kirim ke keluarga. Mereka merespon baik bikinan saya itu. Akhirnya saya buka usaha.” cerita Linda pada Kamis (21/10/2021).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Di laman Instagram Egso Kitchen, ada banyak variasi kue dan roti yang bisa dipesan. Mulai dari brownies, roti sobek, dan bolu bakar.

Baca juga: 4 Cara Pilih Loyang untuk Membuat Bolu Marmer, Biar Hasilnya Cantik

Linda bercerita awalnya ia ingin membuat roti bakar. Namun, ia merasa sudah ada banyak toko yang menjual roti bakar.

“Kalau jualan menu yang di toko lain sudah ada kan sulit ya. Akhirnya saya kepikiran bikin bolu bakar ini. Awalnya, coba berulang kali karena pas dibakar pakai mentega hasilnya seret gitu. Setelah melakukan inovasi ini itu, akhirnya nemu juga yang pas dan enak.” jelas Linda.

Baca juga: 4 Tips Memulai Usaha Bolu Marmer untuk Para Pemula

Jual 45-50 kotak bolu bakar per hari

Ilustrasi bolu bakar yang beri olesan roombutter di Egso Kitchen.DOK.INSTAGRAM/EGSO_KITCHEN Ilustrasi bolu bakar yang beri olesan roombutter di Egso Kitchen.

Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.