Kompas.com - 21/10/2021, 09:32 WIB
Ilustrasi pisang sangat matang. SHUTTERSTOCK/ENLIGHTENED MEDIAIlustrasi pisang sangat matang.

KOMPAS.com - Foodplace dan Cookpad mengundang masyarakat untuk melihat cara Koki Wira Hardiayansyah mengubah bahan makanan sisa jadi makanan lezat. 

Kamu bisa menonton aksi Wira di Live Cooking yang diselenggarakan melalui Live Instagram @my.foodplace, Kamis (21/10/2021) pukul 17.00 WIB. 

Cara mengurangi sampah makanan ini dapat dimulai dari dapur dan piringmu sendiri.

Baca juga:

Tidak ada salahnya untuk memasak dan memanfaatkan semua bagian bahan makanan. Selain jadi gizi juga bisa jadi nilai ekonomis. 

Sampah makanan menjadi persoalan di Indonesia. Data Bappenas menyebutkan ada 23-48 juta sampah makanan yang dihasilkan orang Indonesia per tahun. 

Kerugian ekonomi selama 20 tahun terakhir akibat buang-buang makanan ini setara dengan 4-5 persen dari PDB, yaitu Rp 213 triliun - Rp 551 triliun per tahun. 

 

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Foodplace (@my.foodplace)

Kamu bisa bertanya dan berinteraksi langsung dengan koki profesional melalui fitur tanya jawab di Live Instagram tersebut. 

Jangan lupa untuk ikut serta dalam kompetisi masak online, Foodplace Cooking League! dengan tema Ubah Sisa Jadi Rasa yang berhadiah menarik, dengan informasi yang bisa dilihat di Instagram @my.foodplace. 

Baca juga:

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.