Kompas.com - 19/10/2021, 18:06 WIB
Kue Nastar, produk jualan eks pegawai KPK Tata Khoiriyah. Kue Nastar, produk jualan eks pegawai KPK Tata Khoiriyah.

KOMPAS.com - Beberapa mantan pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memutuskan untuk banting setir menjadi pebisnis kuliner usai dipecat pada September 2021. Salah satunya adalah Tata Khoiriyah.

Sedikit berbeda dengan rekan sejawatnya, Juliandi Tigor yang membuka usaha nasi goreng, Tata memilih untuk membuka industri rumahan produksi kue dan roti tepat setelah resmi diberhentikan.

"Saya menerima SK pemberhentian kan per 1 Oktober. Jadi saya benar-benar menseriusi dan melakukan banyak aktivitas produksi (kue) setiap hari pas sudah diberhentikan," kata Tata saat dihubungi Kompas.com, Selasa (19/10/2021).

Berbekal hobi membuat kue yang mulai ditekuni sejak pandemi Covid-19 pada awal 2020, Tata akhirnya memutuskan untuk membuka usaha kue dan roti di rumahnya.

"Jadi saya baru beli oven itu sekitar bulan Maret atau April 2020 gitu dan itu baru pertama kalinya saya iseng-iseng belajar bikin kue dan roti," kata Tata.

Ada lima jenis kue kering yang dijual oleh Tata, yaitu Nastar, Kastengel, Lidah Kucing, Kue Sagu, dan Putri Salju.

"Orang tua kan sukanya kue kering ya, mendorong cobalah bikin kue kering, akhirnya saya belajar, belajar ke guru-guru yang sudah lebih senior," tutur Tata.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sementara untuk roti, belakangan ini Tata fokus memproduksi Garlic Bread, jenis roti yang sempat viral pada 2020 lalu.

"Termasuk cinnamon roll dan garlic bread itu awal-awal produk yang saya coba tanpa harus susah payah," kata Tata.

Saat ini, Tata menerima pesanan kue dan roti melalui WhatsApp dan pesan Instagram @cakeclub.co.id dengan sistem pre order sekitar satu hingga dua hari untuk pengiriman ke Jabodetabek menggunakan jasa antar ojek online.

Baca juga:

Halaman Selanjutnya
Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.