Kompas.com - 19/10/2021, 17:03 WIB
Beragam kue kering yang dijual eks pegawai KPK Tata Khoiriyah. DOK. Instagram @cakeclub.co.id DOK. Instagram @cakeclub.co.id Beragam kue kering yang dijual eks pegawai KPK Tata Khoiriyah. DOK. Instagram @cakeclub.co.id

KOMPAS.com - Mantan Fungsional Spesialis Humas Muda Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Tata Khoiriyah, memutuskan untuk berjualan kue dan roti usai resmi diberhentikan pada September 2021.

Melalui laman Instagram @cakeclub.co.id, WhatsApp, dan Twitter pribadinya, Tata mulai mengenalkan produk kue dan roti kepada para calon pelanggan pada Oktober 2021.

"Sementara sih sekarang masih manual ya, via WhatsApp atau DM Instagram gitu. Banyak juga sih yang langsung japri karena sudah kenal, mau pesan kue kering atau mau pesen roti. Itu bisa," kata Tata kepada Kompas.com, Sealasa (19/10/2021).

Ada beberapa kue dan roti yang dijual oleh Tata, yaitu kue kering berupa Nastar, Kastangel, Kue Sagu, Putri Salju, Lidah Kucing, dan roti seperti Garlic Bread.

Tata yang ditemani satu rekan kerjanya bisa memproduksi kue kering sebanyak dua kali dalam seminggu.

"Jadi kita untuk kue kering kita produksi seminggu dua kali, sedangkan roti bisa seminggu tiga kali, jadi selang seling lah," tutur Tata.

Setiap kali produksi kue kering buatannya, Tata mampu sekitar menghabiskan 10-15 kilogram adonan kue.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Kalau kita sih karena aku baru lihat manajemen satu bulan terakhir gitu ya, kalau misalkan buat kue kering bisa sampai 15 kilogram, terus kalau roti-rotian ini karena kapasitas kita kecil sih kayaknya baru enam kiloan," jelas Tata.

Baca juga:

Berhasil menjual 200 stoples kue dalam satu bulan

Resmi menjalani usaha kue dan roti selama satu bulan belakangan, Tata berhasil menjual lebih dari 200 stoples kue kering buatannya.

"Kalau untuk kue kering Alhamdulillah sudah sampai 200 stoples lebih. Kalau untuk roti kita sih kayaknya sudah 100 lebih, bahkan PO sampai minggu depan sudah full," ujar Tata.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.