Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

6 Serabi di Solo, Ada Serabi Notosuman Ny. Lidia

Kompas.com - 15/10/2021, 22:17 WIB
Alma Erin Mentari

Penulis

KOMPAS.com -Serabi merupakan salah satu jajanan klasik yang disukai banyak orang. Di Solo, ada serabi khas yang banyak diburu untuk dijadikan oleh-oleh khas.

Kompas.com merangkum ada enam serabi di Solo yang bisa kamu kunjungi untuk mencicipi kuliner khasnya yang terkenal. Harga dari serabi ini dibanderol mulai dari Rp 3.000 per pcsnya.

Baca juga:

1. Serabi Notosuman Ny. Lidia

Ada dua serabi notosuman di Solo, yaitu Ny. Lidia dan Ny. Handayani. Perbedaan paling mencolok di antara keduanya ada pada warna bangunan toko dan kemasan.

Serabi Notosuman Ny. Lidia memiliki dominasi warna hijau sementara Ny. Handayani berwarna oranye. Di sini, kamu bisa menikmati serabi lembut yang bisa digulung.

Harga per biji serabi cokelat dibanderol sekitar Rp 3.400. Kamu bisa membeli langsung satu kotak berisikan 10 pcs dengan harga mulai dari Rp 33.000.

Lokasinya berada di Jalan Moh. Yamin Nomor 28, Jayengan, Serengan, Kota Surakarta. Buka dari pukul 05.00-16.00 WIB.

2. Serabi Notosuman Ny. Handayani

Serabi Notosuman Ny. Handayani sudah buka sejak tahun 1923. Sudah ada delapan cabang, di antaranya ada di kota Surabaya, Bandung, dan Kediri.

Di sini, kamu bisa menikmati serabi original dan cokelat. Selain serabi, kamu juga bisa mencicipi pukis lembut yang dibanderol dengan harga sekitar Rp 7.000.

Kalau ingin membeli satu kotak serabi cokelat berisikan 10 pcs, harganya sekitar Rp 34.000.

Lokasi Serabi Notosuman Ny. Handayani berada di Jalan Moh. Yamin Nomor 51, Kratonan, Serengan, Kota Surakarta. Buka dari pukul 04.30-17.00 WIB.

3. Serabi Khas Notosuman H. Oemar

Serabi Khas Notosuman H. Oemar berlokasi di Jalan Gatot Subroto Nomor 215, Kratonan, Serengan, Kota Surakarta. Buka dari pukul 07.00-18.00 WIB.

Kamu bisa menikmati serabi solo yang lembut dengan aneka topping meriah. Seperti nangka, pisang, mocca, hingga kacang. Harganya mulai dari Rp 2.000 saja.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com