Kompas.com - 15/10/2021, 16:38 WIB
Ilustrasi Oatmeal DOK. SHUTTERSTOCKIlustrasi Oatmeal

KOMPAS.com – Susu kental manis dapat menjadi pilihan agar sarapan sebagai sarana pemenuhan kalori dan nutrisi di awal hari menjadi semakin nikmat dan menambah selera.

Melansir Medical News Today, sarapan yang sehat adalah sarapan yang mengandung makanan bergizi yang dapat memasuk energi dan membuat kenyang lebih lama sehingga membantu seseorang mencegah makan berlebih di waktu selanjutnya.

Namun, mengingat keterbatasan waktu di pagi hari, kemudahan dalam menyiapkan bahan makanan juga perlu menjadi pertimbangan.

Sebagai topping pelengkap sarapan, susu kental manis mudah diperoleh dalam kemasan kaleng, pouch dan kemasan sachet yang praktis dan ekonomis di warung, mini market hingga pasar swalayan terdekat. Jangan lupa, pilih kental manis dengan label Full Cream pada kemasannya.

Lalu, seperti apa saran sarapan yang baik untuk sumber energi dan nutrisi di pagi hari?

1. Oatmeal

Oatmeal adalah makanan pembangkit energi bernutrisi. Oatmeal mengandung beta glukan, yang merupakan serat tebal dan lengket yang membantu seseorang merasa kenyang lebih lama dan juga dapat menurunkan kolesterol.

Oatmeal juga kaya akan nutrisi lain, seperti antioksidan, asam lemak omega-3, folat, dan kalium.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Tambahan susu kental manis pada oatmeal sudah pasti menambah nikmat sarapan pagi kamu.

Susu kental manis Frisian Flag Gold dalam tiap sachet susu kental manis juga mengandung 130kkal dan sumber 9 Vitamin (Vitamin A, D3, E, B1, B2, B3, B6, B12 dan C) dan 5 mineral (Kalsium, Fosfor, Selenium, Mangan dan Yodium).

2. Bubur Kacang hijau

Ilustrasi bubur kacang hijau. Dok. Sajian Sedap Ilustrasi bubur kacang hijau.

Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.