Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Susu Kental Manis Buat 4 Menu Sarapan Baik Ini Makin Nikmat

Kompas.com - 15/10/2021, 16:38 WIB
Yohanes Enggar Harususilo

Penulis

KOMPAS.com – Susu kental manis dapat menjadi pilihan agar sarapan sebagai sarana pemenuhan kalori dan nutrisi di awal hari menjadi semakin nikmat dan menambah selera.

Melansir Medical News Today, sarapan yang sehat adalah sarapan yang mengandung makanan bergizi yang dapat memasuk energi dan membuat kenyang lebih lama sehingga membantu seseorang mencegah makan berlebih di waktu selanjutnya.

Namun, mengingat keterbatasan waktu di pagi hari, kemudahan dalam menyiapkan bahan makanan juga perlu menjadi pertimbangan.

Sebagai topping pelengkap sarapan, susu kental manis mudah diperoleh dalam kemasan kaleng, pouch dan kemasan sachet yang praktis dan ekonomis di warung, mini market hingga pasar swalayan terdekat. Jangan lupa, pilih kental manis dengan label Full Cream pada kemasannya.

Lalu, seperti apa saran sarapan yang baik untuk sumber energi dan nutrisi di pagi hari?

1. Oatmeal

Oatmeal adalah makanan pembangkit energi bernutrisi. Oatmeal mengandung beta glukan, yang merupakan serat tebal dan lengket yang membantu seseorang merasa kenyang lebih lama dan juga dapat menurunkan kolesterol.

Oatmeal juga kaya akan nutrisi lain, seperti antioksidan, asam lemak omega-3, folat, dan kalium.

Tambahan susu kental manis pada oatmeal sudah pasti menambah nikmat sarapan pagi kamu.

Susu kental manis Frisian Flag Gold dalam tiap sachet susu kental manis juga mengandung 130kkal dan sumber 9 Vitamin (Vitamin A, D3, E, B1, B2, B3, B6, B12 dan C) dan 5 mineral (Kalsium, Fosfor, Selenium, Mangan dan Yodium).

2. Bubur Kacang hijau

Ilustrasi bubur kacang hijau. Dok. Sajian Sedap Ilustrasi bubur kacang hijau.

Jika tidak suka mengonsumsi produk hewani, makan kacang adalah cara terbaik untuk mendapatkan protein yang cukup. Menurut penelitian selama 30 tahun yang diterbitkan New England Journal of Medicine, orang yang mengonsumsi kacang tujuh kali atau lebih per minggu memiliki risiko kematian 20 persen lebih rendah dibandingkan orang yang tidak makan kacang.

Bubur kacang hijau menjadi salah satu favorit sarapan orang Indonesia. Tambahan topping Frisian Flag Kental Manis menambah nikmat bubur kacang hijau karena dalam susu kental manisnya mengandung 130 kkal per sasetnya sarapan dan suasana jadi lebih nikmat.

3. Kopi

Yup, minum kopi saat pagi dipercaya kandungan kafeinnya dapat membuat kita tetap terjaga. Untuk menambah ceria suasana, tambahan susu kental manis pada kopi selain memberi kesegaran juga menambah nikmat rasa kopi tersebut.

4. Smooties pisang dan bayam

Perpaduan antara sayur dan buah-buahan bisa menjadi alternatif menu sarapan pagi sederhana dan cepat dibuat. Bagi kita yang tidak punya banyak waktu menyiapkan menu sarapan pagi, smoothie pisang bayam bisa menjadi alternatif menu sarapan pagi.

Selain smoothie pisang dan bayam, Anda juga bisa menggantinya dengan buah-buahan dan sayuran lain sesuai selera. Jangan lupa tambahkan susu kental manis untuk penambah nikmat rasa dan selera.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com